Karena Alasan Menjaga Kenyamanan Berpuasa, Dinsos Razia Gapeng

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Dengan alasan menjaga kondusifitas dan kenyamanan bagi yang menjalankan ibadah puasa, Dinas Sosial yang menggandeng Satpol PP pun bergerak dan melakukan razia gelandangan dan pengemis, Rabu (31/5/2017).

Walhasil, puluhan gelandangan dan pengemis pun terjaring razia, meski hubungan antara kenyamanan beribadah puasa dengan keberadaan pengemis dan gelandangan masih perlu diperdebatkan.

Pantauan di lapangan, sejumlah pengemis yang tengah berkeliaran di jalanan berusaha kabur setelah melihat kedatangan petugas. Maka, aksi kejar mengejarpun terjadi.

Kepala Seksi Rehabilitas Sosial pada Dinas Sosial Kota Cilegon, Mamat Slamet mengatakan, puluhan gepeng yang terjaring razia itu merupakan hasil penyisiran yang dilakukan mulai dari simpang tiga hingga lampu merah Pondok Cilegon Indah (PCI).

“Razia ini kita lakukan supaya umat Islam kondusif dalam menjalankan ibadah puasa dan tidak terganggu dengan hal-hal permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di jalanan,” kata Mamat Slamet kepada wartawan disela-sela razia.

Selanjutnya puluhan gepeng yang terjaring razia itu akan dibawa ke Rumah Singgah Cikerai, Kecamatan Cibeber. “Mereka akan kita tampung di Rumah Singgah Cikerai untuk dilakukan pendataan,” jelasnya.(K1)

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: