Kapolres Minta Masyarakat Tak Salahgunakan Layanan 110

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polri kembali aktifkan layanan aduan dan informasi masyarakat melalui sambungan telepon di nomor 110....

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, layanan aduan dan informasi melalui 110 tersebut merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Program tersebut sebagai upaya kepolisian dalam mengungkap tindak kejahatan melalui informasi yang diberikan masyarakat, serta memberikan respon cepat terhadap aduan masyarakat.

“Kejahatan bisa cepat terungkap karena informasi yang diberikan masyarakat. Saat ini Polres Cilegon menindaklanjuti program bapak Kapolri, kita sudah mengaktifkan kembali telepon 110,” kata AKBP Sigit kepada wartawan, Jum’at (28/5/2021).

Fasilitas layanan 110 yang diberikan secara gratis tanpa biaya pulsa itu, untuk meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menanggulangi tindam kejahatan.

Namun demikian, Kapolres mengingatkan masyarakat agar tidak menyalahgunakan layanan tersebut untuk hal yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Jadi jangan ngerjain petugasnya, karena setiap telepon yang masuk tentunya terdaftar di kami,” ujar AKBP Sigit.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Arief Nazaruddin Yusup mengungkapkan, pihaknya akan menindak siapa saja yang menyalahgunakan layanan tersebut.

“Kita akan melakukan upaya penelusuran. Akan ada konsekuensi tersendiri bagi yang bermain-main dengan fasilitas itu,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: