Kapolres Minta Bapaslon Walikota Beri Suasana Sejuk di Pilkada Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) walikota di Pilkada Cilegon 2020 terhitung tinggal 10 hari....
Kapolres Cilegon
Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono

Untuk itu, Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono meminta kepada seluruh bapaslon yang akan maju dalam kontestasi politik pemilihan walikota agar bisa memberikan suasana sejuk kepada simpatisannya.

“Karena bagaimanapun, beliau-beliau ini akan memimpin lima tahun kedepan di Cilegon,” katanya saat ditemui di Mapolres Cilegon, Selasa (25/8/2020).

AKBP Sigit mengatakan, dalam kontestasi Pilkada, pasti akan ada yang menang dan yang kalah. Namun demikian Kapolres berharap mereka yang mencalonkan diri sebagai walikota, kedepan dapat bersatu kembali untuk bersama-sama membangun Cilegon.

“Yang menang tentunya menjadi milik masyarakat Cilegon. Tidak perlu yang menang merasa jumawa, yang kalah merasa dipinggirkan,” ujarnya.

Kapolres menuturkan, setelah masing-masing bapaslon walikota mendaftar secara resmi ke KPU pada 4-6 September mendatang, pihaknya akan mengundang seluruhnya untuk deklarasi Pilkada damai.

“Setelah mereka mendaftar secara resmi, kami akan undang, untuk deklarasi Pilkada damai, tentunya ada isinya termasuk siap menang, tapi juga siap kalah,” tuturnya.

“Terus kemudian pada saat prosesnya bisa menjamin keamanan, bisa membantu Kepolisian, kami akan undang semuanya supaya ada komitmen dari para calon,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada para calon, dalam proses Pilkada serentak 2020 untuk mengikuti aturan yang telah diberlakukan oleh KPU.

“Pada prosesnya, himbauan kami adalah ikuti aturan yang ada, misalnya ada peraturan KPU, ada undang-undang pemilu, ada protokol kesehatan yang harus dipenuhi,” katanya.

Kapolres juga meminta, pada saat kampanye di masa pandemi Covid-19, para bapaslon dapat menghimbau simpatisannya untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan.

“Covid-19 ini tidak kelihatan, bisa menimpa siapa saja. Kalau pada masa kampanye paslon bisa menghimbau simpatisannya, saya rasa untuk penyebaran bisa ditekan,” katanya.

“TNI-Polri, kami akan melaksanakan pendisiplinan kepada masyarakat secara masif, mulai dari Polres, Polsek, terus kita himbau kepada paslon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: