Kapal Perang Canggih AS Tabrakan di Teluk Tokyo

BERITAKARYA.CO.ID, TOKYO – Kapal perusak canggih milik Angkatan Laut Amerika Serikat, USS Fitzgerald bertabrakan dengan kapal dagang berbendera Filipina di selatan Teluk Tokyo di Jepang pada Sabtu (17/6/2017) pagi. Sedikitnya tujuh...
Kapal perang canggih milik Amerika Serikat ditarik dengan tugboat setelah bertabrakan/NET
BERITAKARYA.CO.ID, TOKYO – Kapal perusak canggih milik Angkatan Laut Amerika Serikat, USS Fitzgerald bertabrakan dengan kapal dagang berbendera Filipina di selatan Teluk Tokyo di Jepang pada Sabtu (17/6/2017) pagi. Sedikitnya tujuh anggota awak kapal hilang dan tiga lainnya luka-luka.
Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di media sosial, Kepala Operasi Angkatan Laut AS, Adm John Richardson mengatakan, semakin banyak informasi yang dipelajari, dan memastikan akan membagikan informasi kepada keluarga awak kapal USS Fitzgerald.
“Dan jika sesuai, kami juga akan membagi informasi tersebut kepada publik. Semua pikiran dan perhatian kita ada pada kru Fitzgerald dan keluarga mereka,” ujar Richardson seperti dilansir BBC, Sabtu.
Perlu diketahui kapal USS Fitzgerald adalah salah satu kapal perang paling maju di dunia. Kapal itu dilengkapi dengan sistem radar yang sangat canggih.
Karenanya, muncul banyak pertanyaan mengapa awak kapal gagal menghindari tabrakan dengan kapal kontainer sepanjang 200 meter itu, padahal kapal yang mereka kemudikan adalah kapal tercanggih di dunia.

Sumber: republika.co.id

Categories
Index

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: