Kapal Nelayan Ditabrak, 3 Selamat 1 Orang Hilang

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kapal nelayan KM Sinar Jaya tertabrak Kapal Angkut Barang jenis LCT di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang....

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan laut (Laka laut) tersebut terjadi sekira pukul 21.30 WIB pada Kamis, 24 Desember 2020.

Kapal nelayan berpenumpang 4 orang yang tengah lego jangkar di Buoy Kuning CNOOC tersebut ditabrak sebuah kapal angkut barang dengan rute Bojonegara-Bakauheni yang melintas.

Anggota Patroli Keamanan Laut (Patkamla) yang mendengar informasi kecelakaan laut tersebut dari radio, langsung menuju ke tempat kejadian dengan menggunakan mooring boat.

“Kapal KM Sinar Jaya sedang lego jangkar di Bouy Kuning CNOOC, di tabrak oleh kapal angkut barang jenis LCT penyebrangan BBJ Bojonegara – Bakauheni,” kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin melalui siaran pers, Jumat (25/12/2020).

Pada insiden tersebut, 3 orang awak kapal nelayan yakni Marjuki (40), Agus (26) dan Sabar (21) yang merupakan warga Kampung Trandan Rt 02/Rw 01 Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang diketahui selamat.

Selanjutnya korban selamat dibawa ke pangkalan Patkamla untuk di mintai keterangan.

Sedangkan 1 orang awak yakni Jamhari (40) yang juga warga Kampung Trandan Rt 02/Rw 01 Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, hilang dan belum diketahui keberadaannya.

“3 orang selamat dan 1 orang hilang sampai saat ini,” ujarnya.

Meski dalam cuaca mendung, pihak Basarnas hingga saat ini masih melakukan pencarian korban kecelakaan tersebut yang hilang.

“Perkembangan selanjutnya menyusul,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: