Kantongi SK DPP Berkarya, Helldy Cari Pendamping

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pelaksanaan Pilkada Cilegon 2020 terhitung kurang dari satu tahun. Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan mengikuti kontestasi politik di Kota Baja terus bermunculan.

Salah satu bakal calon yakni Helldy Agustian telah mengantongi Surat Keputusan (SK) Nomor: SK-063/DPP/BERKARYA/X/2019, tentang Penetapan Sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya.

Bermodalkan 4 kursi yang telah dimiliki DPD Berkarya Cilegon di parlemen, Helldy yang merupakan Ketua DPW Berkarya Banten diberi tanggungjawab untuk secepatnya mencari sosok wakil walikota yang akan mendampinginya dalam Pilkada Cilegon 2020.

Diitemui di ruang kerjanya, Helldy mengatakan siap melaksanakan mandat dari DPP Partai Berkarya untuk mencari sosok calon Wakil Walikota Cilegon.

“Pada SK itu, isinya tentang restu DPP kepada saya untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Cilegon. Saya pun diberi mandat untuk segera mencari wakil,” kata Helldy, Senin (2/12/2019).

Dengan mandat yang diberikan oleh DPP Berkarya, Helldy juga mengatakan akan menjalankan amanat tersebut. Salah satunya seperti yang telah dilakukannya dalam mengikuti penjaringan bakal calon walikota di beberapa parpol.

“Sudah ada beberapa partai yang saya ikuti penjaringannya. Semoga hasil dari upaya saya terjalin sebuah koalisi, juga pasangan yang akan menemani saya maju di pilkada,” ujarnya.

Diketahui, dalam beberapa pemberitaan media sebelumnya, DPP Partai Berkarya dan DPP PKS telah melakukan komunikasi politik di tingkat pusat, dimana terjalin kemesraan diantara kedua partai tersebut dalam sebuah kesepakatan bersama, salah satunya yakni mensukseskan pilkada serentak di 2070 daerah.

“Di tingkat pusat memang telah terjalin kesepahaman. Mudah-mudahan itu akan berlanjut hingga tingkat daerah,” tuturnya.

Namun begitu, Helldy mengaku belum bisa menegaskan kemesraan kedua partai untuk kepentingan Pilkada Cilegon 2020 mendatang. Sampai saat ini, Helldy menghormati tahapan DPD PKS Cilegon yang kini tengah melakukan survei.

“PKS Cilegon kan sedang melakukan survei, itu adalah hak prerogatif PKS. Kami menghormati tahapan itu, makanya saya pun belum bisa berkata banyak,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: