Kajati Apresiasi Vaksinasi di Kejari Cilegon Terbanyak Se-Banten

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon kembali gelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk masyarakat Cilegon....

Vaksinasi sebanyak 1.305 dosis yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejari Cilegon, Kamis (12/8/2021) itu, mendapat apresiasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Reda Mathovani.

Ia mengatakan, berdasarkan data yang diperolehnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan yang terbanyak di tingkat Kejaksaan Negeri di Banten.

“Ini yang di Banten yang termasuk saat ini yang paling banyak 1.305 (dosis vaksin), mudah-mudahan bisa mendukung program pemerintah untuk mencapai tingkat imunitas,” kata Reda usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kejari Cilegon.

Selain sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, vaksinasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok khususnya warga Cilegon.

“Jadi, kalau misalnya terkena Covid pun tidak terlalu parah. Dan mudah-mudahan juga setelah divaksin itu tingkat kekebalan atau imunitas warga Cilegon menjadi lebih baik lagi. Semoga vaksinasi kedua ini berjalan lancar sebagaimana yang pertama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian menuturkan, sampai dengan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, Pemkot Cilegon telah berhasil melakukan vaksin kepada sebanyak 8.000 warga.

“Secara persentase antara 23 sampai 24 persen, kalo jumlah orangnya secara totalnya 8.000 warga yang sudah divaksin,” tuturnya.

Helldy mengatakan, dengan upaya vaksinasi yang terus dilakukan, diharapkan angka kasus Covid-19 di Cilegon terus menurun.

“Kemarin memang kita sempat orange, Insya Allah minggu ini turun lagi, karena memang dari jumlah pemakamannya juga berkurang,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: