Kado untuk Prof Nick dari Alumnus University of Wollongong

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Ibarat kata pepatah, University of Wollongong (UoW) Australia dan Profesor DR Nick Standish adalah dua sisi mata uang bagi para petinggi di lingkungan PT Krakatau Steel...
Alumnus University of Wollongong (UoW) berfoto bersama Profesor DR Nick Standish dalam Farewell Party di Cilegon, Kamis (19/1/2017)

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Ibarat kata pepatah, University of Wollongong (UoW) Australia dan Profesor DR Nick Standish adalah dua sisi mata uang bagi para petinggi di lingkungan PT Krakatau Steel Group.

Sebab, banyak sekali orang-orang kreatif, cerdas, berkualitas dan professional di lingkungan Krakatau Steel yang sebelumnya digembleng oleh para dosen dan guru besar di University of Wollongong, Australia itu, dimana Profesor DR Nick Standish adalah salah satu guru besarnya.

Kamis (19/1/2017) siang tadi, alumnus University of Wollongong temu kangen dalam reuni akbar di Kampus Untirta Cilegon. Reuni yang kemudian menjadi ajang kangen-kangenan sekaligus sharing pengalaman itu, sekaligus dalam rangka Farewell Party dengan Profesor DR Nick Standish yang akan kembali ke Australia setelah puluhan tahun tinggal di Kota Cilegon.

Profesor DR Nick Standish mendapat kado kenang-kenangan dari mantan mahasiswanya yang merupakan karyawan dan mantan karyawan PT KS

Kerjasama antara PT Krakatau Steel dengan University of Wollongong terjadi sejak tahun 1992. Kerjasama dilakukan dalam rangka menyiapkan SDM pabrik baja yang sesuai dengan tuntutan pengembangan PT Krakatau Steel ke depan.

PT KS telah menyekolahkan sekitar 114  karyawannya di University of Wollongong mulai dari jenjang S 1 hingga jenjang S2 dengan gelar Master of Engineering.
Umumnya, program yang diambil oleh karyawan PT Krakatau Steel di University of Wollongong ada dua yakni Master by Cours dan Master by Research.

Inisiator kerjasama program pasca sajana antara PT Krakatau Steel dengan University of Wollongong adalah Djoko Subagyo saat dirinya menjabat Direktur Produksi PT KS dan Bapak Musdiono saat itu sebagai Diretur SDM PTKS, serta Profesor Nick Stundish.

Seiring waktu berjalan, para alumni University of Wollongong sudah menjadi generasi penerus dan menjabat sebagai direksi di lingkungan PT Krakatau Steel Group seperti Tono Saputro, Dirut PT Krakatau Bandar Samudra, Andi Soko Setiyabudi, Direktur Krakatau Posco, Idrus Husein, Dirut Wahana Sentana Baja dan Joy Nugroho, Dirut Krakatau Konsultan.

Profesor DR Nick Standish sebagai Guru Besar University of Wollongong yang sudah lama tinggal di Cilegon, sebagai Konsultan Teknis di PT Krakatau Steel beberapa perusahaan termasuk PT Indoferro, dalam waktu dekat ini akan segera kembali ke Australia

“Karena itu, para alumni University of Wollongong yang notabene karyawan-karyawan KS ingin mengadakan Farewell Party dan juga perlu dilakukannya reuni antar alumni UoW. Untuk itulah reuni akbar ini digelar,” kata Direktur Krakatau Posco, Andi Soko, Kamis tadi.

Selain itu, yang lebih penting dari acara tersebut adalah menjalin silaturahim di antara para alumni dengan mantan Komisaris dan mantan Direksi PT KS.

Dalam kesempatan itu, hadir Djoko Subagyo, Zaky Anwar Makarim selaku mantan Komisaris Utama PT Krakatau Steel, hadir juga SS Pohan dan Fazwar Bujang yang merupakan mantan Dirut PT KS sebelumnya, dan  beberapa mantan pejabat yang sudah cukup senior seperti Arif Bustaman, Sugiri Adhi dan masih banyak lagi mantan alumni lainnya.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
CilegonKomunitas

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: