Kadinkes Cilegon: Yu Kita Mulai Hidup Sehat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mengajak masyarakat Cilegon untuk perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur mayur dan memanfaatkan pangan lokal. Untuk itu, Dinkes Cilegon mengkampanyekan program Gerakan Masyarakat...
beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mengajak masyarakat Cilegon untuk perbanyak konsumsi buah-buahan, sayur mayur dan memanfaatkan pangan lokal.
Untuk itu, Dinkes Cilegon mengkampanyekan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (23/5/2017).
Kepala Dinkes Cilegon, Arriadna mengatakan, program tersebut menjadi momentum bagi masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat.
“Saya mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan pangan lokal sebagai menu keseharian, memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman buah dan sayur,” ujarnya.
Arriadna juga mengajak kepada OPD dan instansi pemerintah maupun swasta agar membudayakan hidangan sehat di setiap kegiatannya.
“Konsumsi snack berupa karbohidrat diubah menjadi buah-buahan dan makanan lokal seperti pisang rebus, jagung dan kacang rebus,” jelasnya.
Sementara itu, Asda I Kota Cilegon, Taufiqurrahman mengatakan, program Germas memiliki tujuan yang sangat penting sesuai dengan visi misi Pemkot Cilegon di bidang kesehatan.
“Germas ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, membudayakan masyarakat untuk melakukan aktifitas olahraga setiap hari, konsumsi buah dan sayur serta cek dini kesehatan,” terangnya.
Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan bersama pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon, Camat se Kota Cilegon dan unsur perusahaan untuk berkomitmen mengkampanyekan pola hidup sehat.

Reporter: A Firdaus

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: