Jokowi Beli Sapi Qurban dari Peternakan Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beli sapi di Cilegon untuk dijadikan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 hijriyah....

Seekor sapi yang dibeli Presiden Jokowi dari peternakan Farm Housemate yang berlokasi di Lingkungan Pecek, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang itu memiliki bobot seberat 1,2 ton.

Haerurrohman, anak dari pemilik peternakan Farm Housemate itu mengatakan, hewan qurban di peternakannya itu baru pertama kali dibeli oleh orang nomor satu Indonesia.

“Ya, ini pertama kalinya Presiden Jokowi beli sapi di tempat kami. Kemarin tanggal 12 Juli melalui orang provinsi datang ke sini,” katanya saat ditemui di lokasi peternakan, Jum’at (16/7/2021).

Haerurrohman mengaku bangga saat sapi ternakannya itu dibeli oleh Presiden untuk dijadikan qurban, karena tidak mudah agar hewan ternak dapat dibeli orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Menurutnya, berbagai prosedur harus dilalui agar hewan ternak dapat dibeli Presiden Jokowi untuk dijadikan qurban, diantaranya harus dilakukan pengecekan kesehatan dan kebersihan secara ketat mulai dari pemeriksaan darah, kotoran, dan dilakukan tes swab.

“Alhamdulillah setelah diseleksi dan diperiksa dari para peternak lainnya kami terpilih, dari Banten sapi yang terbesar ada 2, salah satunya ya di tempat kami ini. Semoga dengan Presiden beli sapi di sini, tempat kami semakin dikenal,” ujarnya.

Jenis sapi yang dibeli oleh Presiden Jokowi tersebut adalah jenis Limosin yang berumur 4,5 tahun. Sapi itu rencananya akan diserahkan ke Masjid Al-Habib di Karawaci, Kota Tangerang untuk di qurbankan saat Idul Adha.

“Harganya 100 juta. Rencanannya hari Minggu besok kami antarkan ke Masjid Al-Habib di Karawaci, Tangerang,” pungkas Haerurrohman.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: