Jokowi Bagikan 16.103 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Banten

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat hak atas tanah di seluruh Indonesia secara virtual dari Istana Negara, Selasa 5/1/2021) kemarin....
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Penyerahan sertifikat secara virtual ini dilakukan di 26 provinsi, 273 kabupaten/kota, dan sebanyak 584.407 sertifikat tanah dibagikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Khusus Provinsi Banten, pemerintah pusat menyerahkan 16.105 sertifikat yang akan dibagikan, terdiri dari 16.103 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan 2 sertifikat milik Pemerintah Daerah Provinsi Banten.

Sebanyak 30 perwakilan masyarakat penerima sertifikat PTSL yang dihadirkan secara tatap muka di Pendopo Gubernur Banten, sementara 2 sertifikat Hak Pakai milik Pemprov Banten dengan penggunaan berupa Waduk Sindangheula diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng kepada Gubernur Banten yang diwakili oleh Sekda Banten, Al-Muktabar.

Secara keseluruhan 16.103 sertifikat PTSL yang telah dan akan dibagikan berasal dari Kantor Pertanahan Kabupaten Serang sebanyak 8.553 sertifikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang sebanyak 3.041 sertifikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak sebanyak 1.642 sertifikat, Kantor Pertanahan Kabupaten Tangerang sebanyak 2.381 sertifikat dan Kantor Pertanahan Kota Cilegon sebanyak 486 sertifikat.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo berpesan agar masyarakat menyimpan baik-baik sertifikat tanah, difotokopi dan disimpan di tempat terpisah, karena apabila hilang berdasarkan fotokopi yang dimiliki masyarakat dapat mengurus sertifikat penggantinya.

Jokowi juga menyampaikan jika masyarakat ingin menjaminkan sertifikatnya sebagai modal atau tambahan modal usaha untuk dihitung dengan baik dan dikalkulasi dengan hati-hati.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi jajaran BPN yang mampu melampaui target yang diberikan tahun 2017 mampu mensertifikatkan 5,4 juta, tahun 2018 9,3 juta sertifikat, dan tahun 2019 9 juta sertifikat.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh rekan di BPN Banten.

“Terima kasih kepada rekan-rekan BPN Banten atas kerja keras, kerja tanpa henti untuk sertifikat yang diberikan kepada masyarakat hari ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk kita dan pastinya insyallah memberikan manfaat kepada penerima,” ujarnya, Rabu (6/1/2021) melalui rilis.

Mahesa Rizal

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

  • Pansus Setujui Perda Zonasi Pesisir

    BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sebut Peraturan Daerah (Perda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) sebagai pedoman pengelolaan sumberdaya alam di laut Banten. ...
  • Andika: Jangan Salah Gunakan Amanah

    BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Setelah pekan sebelumnya melantik 84 pejabat eselon 4 di lingkungan Pemprov Banten, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy kembali melantik 316 Eselon IiI dan IV....
  • Kepala Terlindas Mobil, Seorang PNS Tewas

    BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Anyer-Sirih, Kelurahan Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Rabu (6/1/2021)....
  • Andika: Selamat Bertugas Jenderal

    BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menghadiri upacara serah terima jabatan Kapolda Banten dari Irjen Pol Fiandar kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto di Mapolda Banten, Kota Serang,...
%d blogger menyukai ini: