JK Isyaratkan Tak Maju di Pilpres 2019

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan dirinya tak akan maju lagi dalam kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang. Dia menyatakan ingin beristirahat dari dunia politik dan menghabiskan waktu...
Jusuf Kalla/foto repro CNNindonesia.com
BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan dirinya tak akan maju lagi dalam kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang. Dia menyatakan ingin beristirahat dari dunia politik dan menghabiskan waktu bersama keluarga besarnya.
“Saya kan mau istirahat setelah ini, pasti itu. Ingin menikmati dengan cucu dan sebagainya,” ujar Jusuf Kalla saat ditemui di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (23/5/2017).
Pernyataan Kalla itu untuk menanggapi permintaan Aburizal Bakrie di Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar. Dalam rapimnas tersebut, Aburizal meminta Golkar mencari sosok calon wakil presiden untuk berpasangan dengan Joko Widodo pada Pilpres 2019.
Menurut Ical, sapaan Aburizal, jika Golkar sudah menetapkan dukungan kepada Jokowi untuk menjabat kembali sebagai presiden, maka sudah saatnya partainya mencari sosok yang pantas mendampingi RI 1.
Kalla menilai saran Ical itu sah saja dilakukan karena itu termasuk hal penting jelang hajatan demokrasi lima tahunan tersebut. Namun menurutnya, jika pencarian dilakukan sejak sekarang maka itu dianggap terlalu cepat.
“Kalau untuk menetapkan pada dewasa ini, maka belum waktunya karena butuh koalisi,” ujarnya.
Menurut Jusuf Kalla, untuk mengusung Jokowi di 2019 Golkar tak bisa sendirian, mereka perlu berkoalisi dengan partai lain demi bisa membuat Jokowi menang.
Hingga kini, koalisi pendukung Jokowi untuk Pilpres 2019 belum terbentuk. Maka dari itu, Kalla menganggap pengajuan calon pasangan Jokowi masih terlalu dini untuk diberikan.
“Perlu lah di internal Golkar, tapi belum waktunya diajukan. Golkar perlu mengevaluasi kader yang cocok untuk itu. Tapi yang jelas bukan saya,” tegasnya.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: