Jelang Kebebasan, Warga Lapas Bersih-bersih Masjid

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Sebanyak 14 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang sudah mendekati masa bebas melakukan aksi bersih-bersih di halaman Masjid Agung Nurul Ikhlas, Jalan...
14 Warga Lapas Cilegon tengah membersihkan rumput di sekitar masjid/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Sebanyak 14 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cilegon yang sudah mendekati masa bebas melakukan aksi bersih-bersih di halaman Masjid Agung Nurul Ikhlas, Jalan SA Tirtayasa, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Senin (17/4/2017).
Kepala Lapas Kelas III Cilegon, Tri Purnomo mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-53 itu sengaja di lakukan di Halaman Masjid Agung.
“Aksi bersih Ini adalah salah satu rangkaian jelang Hari Bakti Pemasyarakatan ke 53 yang puncaknya di Lapas Kelas I Tanggerang,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan, dari 14 orang WBP itu kesemuanya sudah mendekati masa bebas.  Untuk itu sebelum mereka bebas pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar setelah bebas nanti mereka akan bisa langsung beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat.
“Saya berharap warga binaan yang sebentar lagi akan bebas dapat bersosialisai dengan masyarakat dan bisa mengembangkan ilmunya di masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu salah seorang warga binaan Lapas Kelas III Cilegon, Rufaji mengapresiasi apa yang dilakukan Kalapas dengan aksi bersih-bersih itu, mengingat aksi bersih ini adalah kegiatan yang positif sehingga nantinya bagi warga binaan setelah keluar nanti bisa langsung diterima masyarakat.
“Kegiatan ini sangat positif, supaya ketika bebas nanti warga binaan ini juga bisa diterima dengan baik di masyarakat,” kata dia.

Reorter: A Firdaus

Editor: Iffan Gondrong

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: