Jatuh dari Kapal, Nelayan Ditemukan Tewas Di Perairan Bojonegara

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG - Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia setelah terjatuh dari kapal dan tenggelam di Perairan Bojonegara, Kabupaten Serang, Sabtu (29/5/2021)....
Tim Rescue Basarnas Banten

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Banten, Heru Amir mengatakan, korban yang bernama Nurhendi (35) sempat dinyatakan hilang setelah terpeleset dan jatuh dari kapal motor (KM) Arjuna.

Pria berusia 35 tahun warga Desa Margasari, Kecamatan Bojonegara itu diketahui melaut bersama seorang temannya Baudin, hendak menuju ke bagan tancap yang berada di wilayah Perairan Bojonegara.

“Sekira pukul 02.30 WIB korban saudara Nurhendri berjalan menuju ke anjungan perahu dan korban terpeleset jatuh kelaut,” kata Heru kepada wartawan, Minggu (30/5/2021).

Saat kejadian tersebut, lanjut Heru, rekan korban, Baudin langsung memutar perahunya untuk memberikan pertolongan.

“Karena korban diduga tidak bisa berenang dan tenggelam,” ujarnya.

Heru menjelaskan, pihaknya baru mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut pada Sabtu (29/5/2021) pagi pukul 09.25 WIB dan langsung melakukan pencarian ke lokasi sekitar tenggelamnya nelayan tersebut.

Dalam pencarian korban Nurhendi yang tenggelam di wilayah Perairan Bojonegara tersebut, Tim Rescue Basarnas Banten mulai melakukan pencarian pada pukul 09.45 WIB, dibantu oleh Unit Siaga Merak, ABK KN SAR Drupada, Polair Polda Banten, serta nelayan setempat.

“Korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia, di sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Serang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: