Janji Segera Kembalikan Dana Inves, Ini Yang Akan Dilakukan Primkokas

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Manajemen Primer Koperasi Karyawan Krakatau Steel (Primkokas) angkat bicara terkait investasi milik pensiunan PT Krakatau Steel (KS) grup yang tak bisa dicairkan....

Ketua Primkokas, Syarif Rahman mengatakan, akan segera mengembalikan seluruh dana yang telah di investasikan oleh ratusan pensiunan KS yang mencapai nilai sekitar Rp94 miliar pada program Simpanan Berjangka (SiJAKA).

“Itu akan kita kembalikan lah,” kata Syarif saat ditemui di Kantor Primkokas, Rabu (10/3/2021).

Syarif menjelaskan, investasi pensiunan KS pada program SiJAKA tersebut digunakan untuk bisnis dan pengembangan usaha Primkokas.

Ia mengaku, sejak dirinya memimpin kepengurusan Primkokas pada awal 2020, sudah tidak ada lagi investasi yang masuk pada program SiJAKA tersebut.

“Cuma saya di kepengurusan baru ini, saya akan coba mengembalikan itu (Dana investasi pensiunan KS). Karena kan yang kemaren ini ada pengurus yang mengundurkan diri,” ujarnya.

Syarif juga mengungkapkan, uang pensiunan KS pada program SiJAKA tersebut tidak bisa dicairkan, karena pada 2019 lalu terjadi rush money atau penarikan uang secara serentak di Primkokas.

“Rush money ini terjadi karena banyak yang mengambil diwaktu yang bersamaan, buat kebutuhan sekolah segala macem, akhirnya menguras modal kita,” ungkapnya.

Syarif mengatakan, untuk membantu memulihkan kondisi Primkokas, pihak PT Krakatau Steel telah memberikan bantuan dengan membentuk tim serta melakukan kajian untuk mengembalikan dana kepada seluruh pensiunan yang telah berinvestasi.

“Sudah buat tim penyehatan Primkokas, kita semuanya sedang buat kajian untuk pengembalian dana. Namanya rush kan susah ya. Makanya ini juga audit lagi masuk juga, kita mau cek semuanya,” tuturnya.

Untuk dapat mengembalikan seluruh dana pensiunan, kata Syarif, Primkokas akan melakukan evaluasi terhadap seluruh sektor bisnis yang dijalankan, diantaranya dengan mengurangi biaya oprerasional serta peningkatan pendapatan.

“Jadi, kita juga akan menjual aset yang ada untuk mengembalikan dana itu. Saya akan mencoba mengembalikan semua haknya, tapi kan butuh waktu ya, saya belum bisa tentukan waktunya ini,” ujarnya.

“Saya belum bisa menjanjikan pengembalian itu. Inikan lagi di evaluasi semua dengan tim audit kita, diusahakan semuanya akan kita kembalikan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 246 pensiunan KS grup menuntut pihak manajemen Primkokas untuk segera mengembalikan uang yang telah diinvestasikan.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: