Jangan Coba-coba Palsukan Surat Suara

BERKARYA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten segera mencetak surat suara untuk Pilgub Banten. Surat suara tersebut mulai dicetak, Rabu (11/1/2017) lusa. Hal tersebut ditegaskan Komisioner KPU yang juga...
Saeful Bahri, Komisioner KPU Banten

BERKARYA.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten segera mencetak surat suara untuk Pilgub Banten. Surat suara tersebut mulai dicetak, Rabu (11/1/2017) lusa.

Hal tersebut ditegaskan Komisioner KPU yang juga Ketua Pokja Kampanye KPU Banten, Saeful Bahri saat ditemui di Kantor KPU Banten, Senin (9/1/2017) siang tadi.

Saeful menjamin surat suara yang dicetak oleh perusahaan percetakan tidak bisa digandakan atau dipalsukan. Sebab ada kode tersendiri dalam kertas suara yang dicetak itu.

“Jadi jangan coba-coba memalsukan surat suara karena pasti akan ketahuan. Kode yang tahu hanya 5 komisioner KPU dan Sekretaris KPU,” tegas Saeful Bahri.

Surat suara itu, lanjut Saeful Bahri, sudah di approving oleh empat kontestan yakni Cagub Banten Rano Karno, Cawagub Banten Embay Mulya Syarief, Cagub Banten Wahidin Halim, dan Cawagub Banten Andi Hazrumy.

“Itu selesainya kemarin. Yang terakhir melihat itu Andika Hazrumy. Kertas suara itulah yang kita kasih kode khusus tadi atau biasa disebut microtex. Kita akan dengan mudah menyatakan ini surat suara palsu. Jadi sekali lagi jangan coba-coba karena pasti ketahuan,” ujarnya.

Masih kata Saeful Bahri, perusahaan percetakan itu dipilih berdasarkan keputusan KPU Republik Indonesia, sementara tinta serta segel berdasarkan e-katalog.

“Rabu dicetak dan ditarget seminggu selesai. Setelah itu tentu ada proses selanjutnya. Secara keseluruhan ini tanggung jawab Kepala Divisi Logistik Sekretariat KPU Banten,” kata Saeful Bahri.

Saeful Bahri berharap partisipasi pemilih pada Pilgub Banten 2017 ini bisa mencapai 100 persen. Namun, target partisipasi pemilih yang dicanangkan secara nasional sebesar 77,5 persen.

“Pilpres yang lalu target partisipasi pemilih 75 persen. Pilkada ini target kita 78,e persen. Tetapi harapan kita partisipasi pemilihnya 100 persenlah. Karena itu kita memang membutuhkan media untuk bisa menyosialisasikan Pilgub Banten ini,” tuturnya.

Editor : Irfan Luthfi Arief

 

 

 

 

Categories
IndexPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: