Jalan BBS Rusak Parah, Warga Kecewa Pemerintah Terkesan Cuek

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga keluhkan ruas jalan yang rusak parah di Jalan Bukit Baja Sejahtera (BBS), Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon....

Di jalan yang menghubungkan Perumahan BBS, Bumi Rakata Asri dan Jalan Lingkar Selatan itu, terdapat lubang besar dan genangan air yang sudah menjadi pemandangan sehari-hari bagi yang melintas.

Dari pantauan di lokasi, pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas harus mengurangi kecepatan untuk menghindari lubang di jalan yang kerap tergenang air saat hujan.

Salah seorang pengendara motor yang melintas, Beni mengatakan, jalan tersebut sempat ditambal dan ditutup dengan batu kerikil pada awal tahun, namun tidak kunjung diaspal dan diperbaiki.

Sehingga dalam beberapa minggu terakhir, jalan itu kembali rusak dan berlubang.

Dengan kondisi tersebut, Beni mengaku kecewa kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang terkesan cuek karena tidak ada upaya untuk memperbaiki.

Pasalnya jalan rusak dengan lubang hampir menutupi badan jalan tersebut, hanya berjarak 200 meter dari Kantor Kelurahan Ciwedus.

“Pemerintah seharusnya cepat tanggap dengan kondisi jalan seperti ini. Jangan menunggu ada korban dulu baru memperbaiki,” ungkap Beni kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Hal senada diungkapkan Sihombing, pengendara motor yang merupakan warga BBS III (tiga).

Ia meminta kepada pihak terkait untuk segera memperbaikan jalan rusak tersebut.

“Saya sebagai masyarakat kecil memohon kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini,” pungkasnya.

Menanggapi masih banyaknya jalan rusak yang menjadi tanggung jawab Pemkot Cilegon, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, akan terlebih dahulu melihat rencana di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR).

“Nanti kita planningin (rencanakan) dulu. Kita kan belum lihat rencana. Saya belum sidak ke PU (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang). Nanti saya lihat planning PU dimana aja, nanti baru saya bisa jawab,” tandasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: