Jalan Baru Sudah Rusak, Warga Malingping Protes

BERKARYA.CO.ID, LEBAK – Jalan Raya Malingping-Bayah, Kabupaten Lebak, Banten yang baru dibangun kini kondisinya sudah rusak. Di beberapa titik bahkan ada jalan yang berlubang mirip kubangan. Warga Banten Selatan...
Warga Malingping, Lebak menggelar aksi di Jalan Raya Malingping-Bayah
BERKARYA.CO.ID, LEBAK – Jalan Raya Malingping-Bayah, Kabupaten Lebak, Banten yang baru dibangun kini kondisinya sudah rusak. Di beberapa titik bahkan ada jalan yang berlubang mirip kubangan.
Warga Banten Selatan sudah gerah dengan hal itu. Karenanya, warga yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cilangkahan menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (8/2/2017).
Mereka memprotes infrastruktur jalan yang baru dibangun akhir 2016 kini sudah rusak parah. Aksi unjuk rasa warga ini digelar di ruas jalan yang mengalami kerusakan, tepatnya di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.
Mereka menuntut Pemprov Banten dan pelaksana proyek jalan Malingping-Bayah untuk bertanggungjawab terhadap kerusakan jalan yang baru dibangun itu.
Yeni, warga yang ikut dalam aksi mengatakan, jalan yang baru dibangun akhir 2016 itu kini sudah mengalami kerusakaan. Ia menduga jalan ini dibangun tidak sebagaimana mestinya alias asal-asalan.
Menurutnya, setiap hari banyak pengendara yang mengalami kecelakan akibat jalan rusak tersebut. Selain itu, akses transportasi masyarakat juga  terganggu. Sebab ruas jalan Malingping-Bayah merupakan akses transportasi vital bagi masyarakat Banten Selatan.
Jalan ini juga termasuk akses menuju wisata Pantai Sawarna dan jalan lintas provinsi hingga Sukabumi, Jawa Barat. “Kami menilai ini ada permainan mafia sehingga kualitas jalan yang dibagun tidak sesuai dengan harapan. Kami mendesak agar KPK segera turun tanggan untuk menindak pelaku proyek jalan di wilayah Banten Selatan,” pintanya.
Ersya, koordinator aksi menyayangkan Rano Karno sebagai Gubernur Banten sisa masa jabatan 2012-2017 yang kini sebagai calon petahana Gubernur Banten, kerap mengklaim keberhasilan program pembangunan infrastruktur di Banten selatan. Padahal, kenyataannya tidak seperti yang diucapkan.
Dalam masa kampanye sebagai calon Gubernur Banten, Rano Karno kerap mengungkapkan keberhasilan saat dirinya menjadi gubernur, yakni infrastruktur jalan di wilayah Banten selatan sudah mulus.
Namun dalam aksi itu, warga memprotes dan mempertanyakan, ke mana selama ini Gubernur Banten? “Rano Karno tidak peka terhadap masalah ini,” ucap Ersya.
Sumber : NewsMedia.co.id
Categories
IndexLebak

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: