Jabat Plh Walikota Cilegon, Maman Rangkap Tiga Jabatan

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan Ratu Ati Marliati telah menyelesaikan masa baktinya sebagai pemimpin di Kota Cilegon....

Edi Ariadi dan Ratu Ati telah selesai menjabat terhitung pada 17 Februari 2021 dan digantikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Cilegon, Maman Mauludin yang kini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Cilegon.

Maman yang juga diketahui masih menjabat sebagai Kepala BPKAD Cilegon, secara resmi telah ditunjuk untuk duduk sebagai Plh Walikota Cilegon, Selasa (16/2/2020).

Hal tersebut berdasarkan Surat Perintah Gubernur Banten Nomor: 132/252-PemKesra/2021, yang ditandatangani langsung Gubernur Banten, Wahidin Halim, tertanggal 16 Februari 2021.

Dalam surat perintah itu, Maman akan menjalankan tugas sebagai pejabat Plh Walikota Cilegon, terhitung mulai 17 Februari 2021, sampai dengan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih hasil Pilkada serentak 2020.

Dengan demikian, Maman yang merupakan adik kandung Walikota Cilegon demisioner, Edi Ariadi itu rangkap tiga jabatan sekaligus yakni Kepala BPKAD, Pj Sekda, serta Plh Walikota Cilegon.

Sebagai Plh Walikota Cilegon, Maman diperintahkan untuk melaksanakan tugas dan menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Cilegon sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun demikian, Maman dilarang untuk melakukan mutasi pegawai, membatalkan perizinan yang telah dikeluarkan pejabat sebelumnya, dan/atau mengeluarkan perizinan yang bertentangan dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya.

Selain itu, Plh Walikota juga dilarang untuk membuat kebijakan tentang pemekaran daerah yang bertentangan dengan kebijakan pejabat sebelumnya, dan membuat kebijakan yang bertentangan dengan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan dan program pembangunan pejabat sebelumnya.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: