Iye Pilih Awab Sebagai Calon Wakilnya

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bakal calon walikota pada Pilkada Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman memutuskan memilih H Awab sebagai calon pendampingnya....

Meski sebelumnya Iye ramai disandingkan dengan politisi yang juga Ketua DPC PDIP Cilegon, Reno Yanuar, namun pilihan Iye nampaknya mantap bersama Awab.

Dalam sebuah video yang beredar di WhatsApp Grup, mantan politisi Golkar itu menjabat tangan Awab disaksikan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto dan Ketua DPW PPP Banten, Subadri.

“Pak Awab, pada hari ini, di hadapan Pak Yandri sebagai orangtua kita, baik secara pribadi maupun secara organisasi Partai PAN dan juga Pak Wakil Walikota (Subadri) ataupun Ketua DPW PPP (Banten). Saya menyatakan dengan Pak Awab pada hari ini, kita sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, saya memilih Pak Awab,” tutur Iye dalam video berdurasi 35 detik.

Meskin begitu, Ketua DPW PAN Banten, Masrori belum mau berkomentar terkait video yang sudah beredar tersebut.

Menurutnya, meski disaksikan oleh Yandri ia belum dapat memastikan keputusan Iye yang menjatuhkan pilihan pada Awab sebagai CALON pendampingnya.

“Saya belum berani dahului, kita tunggu keputusan DPP PAN yah,” kata Masrori melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (29/6/2020).

Namun, sebagai kader PAN, dirinya akan menerima apapun keputusan yang akan diambil oleh DPP.

“Kalau sudah pasti, apapun keputusannya pasti diumumkan,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, DPP PAN tengah menggodok dua nama bakal calon wakil walikota antara Awab atau Reno Yanuar.

“Pastilah, tapi saya belum tahu pasangan itu siapa,” pungkas Masrori.

Pasangan Iye-Awab diusung PAN (4 kursi DPRD), PPP ( 2 kursi) dan Demokrat (2 kursi).

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: