Isro Miraj Dilantik Sebagai Ketua DPRD Cilegon Kamis Besok

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon akan segera diisi setelah kosong dalam beberapa pekan terakhir....

Kekosongan kursi pimpinan DPRD Cilegon itu menyusul pergantian antar waktu dari ketua sebelumnya, Endang Efendi yang akan digantikan Isro Miraj, berdasarkan surat yang dikirim DPD II Partai Golkar Cilegon dan DPP Partai Golkar.

Pergantian antara waktu kader Partai Golkar Cilegon tersebut nampaknya telah mendapat persetujuan dari Gubernur Banten.

Isro Miraj secara resmi akan dilantik sebagai Ketua DPRD Cilegon sisa masa jabatan 2019-2024, melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Cilegon pada Kamis, 25 Maret 2021.

Dimana pelantikan Isro Miraj sebagai Ketua DPRD Cilegon itu telah dijadwalkan dan melalui pembahasan di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Cilegon.

“Iya betul,” kata Sekretaris DPRD Cilegon, Bambang Hario Bintan kepada wartawan melalui pesan singkat, Senin (22/3/2021).

Bambang juga mengatakan, dalam rapat paripurna Istimewa tersebut, Isro Miraj akan diambil sumpah ikrar janji sebagai Ketua DPRD Cilegon.

“Persiapannya sesuai tata tertib DPRD. Juga sesuai protokol kesehatan Covid-19. Surat yang undangan terbatas,” ujarnya.

Agenda pelantikan Isro Miraj sebagai Ketua DPRD Cilegon sisa masa jabatan 2019-2021 tersebut juga dibenarkan Wakil Ketua DPRD Cilegon, Nurotul Uyun.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, jadwal tersebut telah melalui rapat Banmus DPRD Cilegon.

“Sudah, Insya Allah diagendakan Kamis, 25 Maret 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Isro Miraj mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus DPP Partai Golkar serta Pengurus DPD Golkar Provinsi Banten dan DPD Golkar Cilegon atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai pimpinan di DPRD Cilegon.

“Terima kasih kepada Pengurus DPP Partai Golkar, wabil khusus Pak Andika (Wagub Banten), Ketua dan Sekjen DPD Golkar Provinsi Banten, Ketua dan seluruh Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Pimpinan DPRD Kota Cilegon, Ketua-Ketua Fraksi dan seluruh Anggota DPRD dan sekretariat, serta pihak-pihak terkait. Terima kasih juga buat teman saya Pak Endang Efendi,” ucapnya.

Isro menambahkan, kepercayaan dan tugas sebagai Ketua DPRD Cilegon tersebut merupakan amanat yang diembannya untuk kepentingan seluruh masyarakat Cilegon.

“Mari kita lebih majukan institusi DPRD ke arah yang lebih baik, sesuai fungsi dan peran DPRD supaya dicintai oleh masyarakat Kota Cilegon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Isro Miraj resmi menggantikan Endang Efendi melalui Sidang Paripurna Usulan Peresmian Pemberhentian Ketua DPRD Cilegon dan Peresmian Pengangkatan Calon Ketua DPRD Cilegon pada 1 Maret 2021 lalu.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: