Isro Minta Pemkot Cilegon Sigap Tangani Masalah Kesehatan Masyarakat

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ketua DPRD Cilegon Isro Mi'raj akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Cilegon untuk segera menangani masalah kondisi kesehatan masyarakat....

Salah satunya terkait dengan kondisi Muhlisin (43) warga Lingkungan Curug Kenari Rt 12/Rw 03, Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, yang sangat memprihatinkan.

“Jadi saya kesini untuk melihat kondisi warga yang sangat memprihatinkan. Tadi saya juga sudah hubungi pak Wakil (Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta). Setelah ini saya akan berkordinasi dengan kepala daerah agar langsung ditindaklanjuti,” kata Isro, Senin(31/5/2021).

Diketahui, kondisi Muhlisin saat ini sangat memprihatinkan akibat bekas operasi penyakit hernia yang menyebabkan bagian ususnya keluar hingga menyebabkan kondisi lumpuh.

Mendapati kondisi tersebut, Isro meminta Pemkot Cilegon untuk segera memberikan penanganan terhadap masalah kesehatan yang dialami masyarakat tersebut.

“Untuk tindak lanjutnya apakah ini dibawa ke RSUD atau bagaimana penanganan itu, biar luka usus yang keluarnya itu bisa segera ditangani,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar yang juga memberiakan bantuan kepada keluarga Muhlisin itu menuturkan, meski bapak berusia 43 tahun itu telah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), Isro memastikan Pemkot Cilegon akan turut membantu dalam menangani kondisi kesehatan yang sudah 8 tahun diderita Muhlisin.

“Apa yang kita berikan itu kan sifatnya hanya sedikit meringankan beban. Memang sudah dijamin oleh KIS. Tetapi, bagaimana ada tindaklanjut terhadap kesehatan masyarakat, RSUD juga harus bisa memberikan bantuan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Lingkungan Curug Kenari, Jam’ani mengungkapkan, kondisi yang diderita oleh Muhlisin tersebut sudah berlangsung selama 8 tahun.

“Jadi waktu itu saya yang bawa pas operasi hernia, jadi kondisinya itu dari bekas lukanya keluar ususnya, itu sudah berlangsung 8 tahun. Tapi kalau kondisi dia lumpuh itu baru kemarin pas sebelum bulan puasa ini,” ungkapnya.

Selain itu, Jam’ani mengatakan, istri Muhlisin, Fatmawati juga saat ini tengah mengalami masalah kondisi kesehatan.

“Istrinya itu Fatmawati juga kena paru-paru basah. Jadi saya berharap pihak-pihak terkait bisa segera menindaklanjuti dan membawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 12/RW 03 Lingkungan Curug Kenari, Buhari berharap kedepan pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat.

“Pengennya saya, Pemerintah Cilegon itu lebih memperhatikan masyarakat, apa yang mengalami masalah kondisi kesehatan, kurang makan, kurang sandang, dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: