Ini Strategi Luis Milla Kalahkan Hongkong

BERITAKARYA.CO.ID,JAKARTA - Kemenangan Timnas Indonesia atas Hongkong dengan skor 3-1 tidak lepas dari sentuhan magis Luis Milla. Pria asal Spanyol ini pun membocorkan rahasia kemenangan anak asuhnya.
Luis Milla/PSSI/indosport.com/NET

Dilansir Indosport.com pelatih Luis Milla mengatakan, semua pemain memang diinstruksikan agar sabar dan memanfaatkan kecepatan sisi sayap untuk memecah konsentrasi lini belakang lawan.

“Hong Kong babak pertama memang kuat, mereka mengganti hampir lima pemain dan menutup sisi sayap kita yang jadi andalan. Kemudian, kita juga kebobolan dari situasi yang sebenarnya bisa dihindari, tapi itu mau bagaimana lagi sudah terjadi,” buka Milla.

Memasuk babak kedua, lanjut Milla, anak asuhnya bisa menyamakan kedudukan, dan hal itu makin memompa semangat anak asuhnya.

“Lalu kita mencoba membuat capek pemain mereka lewat kecepatan dan kuasai laga sehingga lawan kelelahan dan pertahanannya jadi terbuka,” sambungnya.

Lebih lanjut Milla mengatakan, para pemain tampil lebih lepas di babak kedua, apalagi ketika mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Setelahnya, kombinasi antara kecepatan dan umpan-umpan pendek membuat lawan kerepotan hingga berujung dua gol tambahan di akhir babak kedua.

“Kita sering crossing dari sisi sayap karena punya kesempatan dan kecepatan di samping (sayap). “Saya kira tim main bagus di babak kedua, dan saat tim lawan mulai lelah dan kita mulai passing pendek. Sebelumnya kita ajak mereka lari lebih dahulu sehingga lelah dan kita bisa lihat, tidak cuma sisi lapangan tapi dari tengah (bisa cetak gol),” tutupnya.

Dengan kemenangan atas Hong Kong, Timnas U-23 memastikan melangkah ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Skuat Garuda Muda mengkoleksi sembilan poin dan unggul satu angka dari runner up, Palestina.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Asian Games

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: