Ini Solusi Pengentasan Pengangguran PAS Dalam Debat Publik I

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) siapkan solusi dalam mengentaskan pengangguran di Kota Cilegon....

Hal tersebut disampaikan Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dalam debat publik I (pertama) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020 yang disiarkan disalah satu stasiun TV nasional, Sabtu (21/11/2020).

PAS yang diusung oleh 4 partai politik (Parpol) yakni Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB itu mengungkapkan, Cilegon sebagai kota industri yang sebagian besar merupakan industri padat modal, harus mulai diisi oleh industri padat karya.

“Karena sekarang Cilegon banyak terdapat industri padat modal, jadi kita rencanakan nanti di lahan Jalan Lingkar Utara (JLU) akan disiapkan untuk industri padat karya agar lebih banyak menyerap tenaga kerja,” kata Ratu Ati.

Selain dengan membuka lahan investasi untuk industri padat karya, Ratu Ati juga mengatakan, pengembangan ekonomi kreatif untuk kaum milenial menjadi solusi dalam mengentaskan pengangguran.

“Pengembangan ekonomi kreatif juga menjadi solusi untuk milenial dalam mengembangkan kreatifitasnya dibidang usaha, ini solusi yang akan kami berikan,” tuturnya.

Senada dengan Ratu Ati, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin menuturkan dengan membuka lahan untuk industri padat karya serta pengembangan ekonomi kreatif adalah solusi nyata mengentaskan angka pengangguran.

“Tentunya dengan solusi kemudahan berinvetasi di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: