Ini Pesan Walikota Cilegon untuk Para Orangtua

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, para orangtua hendaknya memahami dengan baik usia emas atau golden edge 0 hingga 6 tahun. Usia emas merupakan masa-masa yang paling penting...
Gebyar Anak/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, para orangtua hendaknya memahami dengan baik usia emas atau golden edge 0 hingga 6 tahun.
Usia emas merupakan masa-masa yang paling penting untuk anak dan masa tersebut tidak mungkin untuk diulang lagi.
“Kepada seluruh elemen masyarakat, agar bisa memanfaatkan momentum usia emas anaknya, agar menjadi tauladan yang baik di masa mendatang,” ujar Iman saat menghadiri acara Gebyar Anak Kota Cilegon di Halaman Rumah Dinas Walikota, Rabu (5/4/2017).
Menurut Iman, Kualitas kesehatan anak juga perlu diperhatikan serius oleh pemerintah dan tentunya keterlibatan seluruh elemen, guna mewujudkan masa depan anak dan masa depan bangsa ke arah lebih baik.
“Untuk itu melalui momentum Gebyar Anak yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Cilegon, diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang menjaga anak dalam usia emas. Oleh karena itu pengoptimalan dalam mendidik anak harus diberikan secara penuh,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinkes Cilegon, Arriadna mengatakan, Gebyar Anak tersebut merupakan sebagai upaya untuk memanfaatkan momentum usia emas anak.
“Pada gebyar anak ini, di adakan beberapa perlombaan yang melibatkan peserta didik, diantaranya Lomba Gigi Sehat, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Dokter Kecil, dan Cerita kesehatan dalam Bahasa Inggris, dimana pesertanya berasal dari Paud, TK dan SD,” terangnya.
Kata Arriadna, tujuan diadakannya gebyar itu untuk meningkatkan kualitas kesehatan peserta didik dan dapat menjadi tauladan kesehatan baik untuk dirinya keluarga dan lingkungan.
“Kesehatan tidak hanya lahir saja, akan tetapi kesehatan psikologis anak juga perlu di perhatikan, dan hal ini perlu kerjasama yang baik antara kedua orangtua, dimana orang tua harus bisa menciptakan keluarga yang harmonis,” katanya.
Reporter: A Firdaus
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: