Ini Makna Guru Menurut Ati-Sokhidin

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerahkan anak bangsa dengan pendidikan....

Dimana keberlangsungan generasi masa depan bangsa, ditentukan oleh guru melalui ilmu yang diajarkannya.

Momen peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di Indonesia diperingati setiap 25 November, bertepatan juga dengan hari jadi (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang pada 2020 ini tepat berusia 75 tahun.

Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengungkapkan, guru merupakan profesi yang sangat mulia, serta sosok tauladan bagi seluruh anak bangsa.

“Buat ibu, guru itu sangat luar biasa dan sangat mulia,” kata Ratu Ati ditemui di Posko Koalisi Tim Pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS), Rabu (25/11/2020).

Sebagai seorang yang pernah berprofesi menjadi guru, Ratu Ati tentunya sangat mengapresiasi atas peringatan hari guru yang setiap tahun diperingati bertepatan dengan HUT PGRI.

Menurut Ati, kesusksesan setiap orang tidak lepas dari peran guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dalam mendidik generasi penerus bangsa.

“Dengan adanya guru, generasi penerus bangsa akan bisa terus melanjutkan sebuah pembangunan dimana pun berada,” ujarnya.

Pada momen peringatan HGN ini, Calon Walikota yang diusung Partai Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB pada Pilkada Cilegon 2020 itu berpesan, agar guru di Cilegon dapat menjaga profesionalisme, disiplin, serta selalu menjadi teladan yang baik.

“Profesionalisme dan keteladanan guru sangat diperlukan untuk menjadi contoh anak bangsa pada hari ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin mengungkapkan, jasa seorang guru sangat besar untuk sebuah bangsa.

Sokhidin mengatakan, dirinya dapat menjadi sukses seperti saat ini karena jasa guru yang telah mendidik dan memberikan ilmunya.

“Jasa guru sangat luar biasa untuk pribadi saya. Saya bisa begini itu karena guru, jadi initinya guru itu harus kita hormati,” katanya.

“Karena siapa pun dia, apa pun profesinya sekarang, semua berkat jasa guru,” tuturnya.

Pada momen peringatan HGN ini, Sokhidin juga berpesan kepada seluruh guru di Cilegon agar selalu meningkatkan kualitas diri untuk mengikuti perkembangan teknologi dan zaman.

Hal tersebut, lanjut Sokhidin, tentu selaras dengan visi misi, serta Program Sukses PAS yakni Sukses SDM Berkualitas.

“Berarti harus ditingkatkan juga kualitas guru yang berkompetensi dan bersertifikasi. Artinya bahwa guru itu harus selalu belajar, karena kualitas siswa akan naik apabila kualitas gurunya pun meningkat,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonPendidikanPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: