Ini Baru Keren, Walikota Jadi Khotib Salat Jumat Perdana di Masjid Baru

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Masjid di lingkungan Puspemkot Cilegon sudah rampung dan akan digunakan pertama kali untuk Salat Jum'at berjamaah, besok (10/2/2017).
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi/NET

Yang menarik, Salat Jum’at perdana di masjid lingkungan Pemkot Cilegon itu yang menjadi Khotib Jum’atnya adalah Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi.

Bagi khalayak umum khususnya warga Cilegon dan Banten, hal itu tentu bukan perkara baru. Sebab, walikota yang juga Ketua DPD Golkar Kota Cilegon itu adalah jebolan pesantren yakni Pondok Pesantren Daar El-Qolam, Gintung, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sebagai santri, Walikota Cilegon ini memang sudah sering menjadi Khotib Salat Jum’at. Dulu, sebelum duduk sebagai Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi adalah khotib di berbagai masjid khususnya di wilayah Kota Cilegon.

Saat ini, Ketua DPD Golkar Kota Cilegon ini bahkan menjabat sebagai Ketua DKM Baitul Islah, Kota Cilegon. Beberapa kali juga walikota muda itu memberikan ceramah agama di Masjid Baitul Islah, Kota Cilegon.

Untuk diketahui, Masjid Pemkot Cilegon yang diberi nama Masjid Nurul Iman itu dibangun sejak beberapa tahun lalu. Mesjid bergaya arsitektur timur tengah dengan kubah putih besar itu selesai pada kepemimpinan Tb Iman Ariyadi.

Kepada beritakarya.co.id, Kamis (9/2/2017) Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengajak seluruh aparatur pemerintahan untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Mari kita sama-sama memakmurkan masjid kebanggaan kita ini. Masjid yang megah ini akan memberikan energi positif bagi kita semua, terlebih kita ikut memakmurkan masjid,” kata Walikota Cilegon itu.

Dia menambahkan, kebutuhan rohani juga harus dipenuhi ditengah kesibukan duniawi. “Hidup harus seimbang. Jangan hanya sibuk dengan urusan┬ádunia, mari kita persiapkan diri untuk kehidupan di akhirat,” tandasnya.

Editor : Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: