IMI Cilegon Targetkan Dua Medali di Porprov Banten 2022

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cilegon targetkan raih dua medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 mendatang....
IMI Cilegon
Ketua dan Pengurus IMI Korwil Cilegon Beserta Atlet Balap Motor Cilegon

Ketua Korwil IMI Cilegon Rizki Khairul Ikhwan meyakini, target dua medali pada ajang Porprov VI Banten 2022 yang akan digelar di Kota Tangerang tersebut, mampu diraih atlet balap motor Cilegon.

“Kita menargetkan minimal raih dua medali di Porprov Banten 2022. Target maksimal tentunya dapat emas,” kata Rizki kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Keyakinan itu bukan tanpa sebab, Rizki mengatakan, dalam ajang Porprov Banten 2018 lalu, pembalap asal kota baja Roni Saputra, berhasil menyabet satu medali perunggu pada balap motor kelas road race 150 cc perorangan.

“Kelas 150 cc perorangan masih jadi unggulan kita, karena kemarin kan mampu meraih perunggu,” ujarnya.

Rizki mengungkapkan, dalam ajang olahraga otomotif tersebut, IMI Cilegon akan menerjunkan 6 atlet pada cabang olahraga (Cabor) balap motor.

Dimana keenam pembalap tersebut, akan mengikuti kelas road race 150 cc dan 130 cc, serta kelas grasstrack bebek modifikasi dan bebek standar, baik perorangan maupun beregu.

“Jadi semua kelas kita akan main. Kita berharap grasstrack juga bisa raih medali di Porprov Banten,” ucapnya.

Untuk meraih target itu, kata Rizki, IMI Cilegon mulai berkoordinasi dengan seluruh atlet dan menyusun strategi dalam mempersiapkan pembalap yang akan diterjunkan pada Porprov Banten 2022.

“Kalau IMI Cilegon tentunya kita memfasilitasi untuk program latihan. Mulai dari latihan fisik, skill, sampai latihan rutin di sirkuit. Tapi karena Cilegon belum punya sirkuit, jadi kita akan latihan di luar kota,” ujarnya.

Rizki menuturkan, IMI Cilegon akan serius membina dan memberikan pelatihan seluruh atlet, dengan pendampingan mentor berpengalaman agar atlet lebih siap saat memacu kuda besinya di Porprov Banten 2022.

“Bulan depan kita sudah mulai aktif latihan sampai jelang Porprov. Nanti 6 bulan jelang Porprov, itu udah rutin banget tuh latihan. Sampai motor yang akan dipacu di hari H, kita siapkan,” tuturnya.

Pembalap Cilegon Saat Memacu Kuda Besinya Pada Porprov Banten 2018

Sementara itu, pembalap senior Cilegon Roni Saputra optimis dapat mencapai target yang diharapkan IMI Cilegon.

Pria yang dikenal dengan nama Roni Ucil itu meyakini, dengan bekal pengalaman pada sejumlah ajang balap motor serta dukungan penuh IMI dan Dispora Cilegon, atlet kota baja dapat mengukir prestasi di ajang olahraga otomotif Porprov VI Banten.

“Kita pasti optimis pembalap Cilegon bisa raih prestasi terbaik. Tentunya dengan support penuh dari mulai latihan sampai nanti hari pertandingan,” ujarnya.

Pembalap Cilegon lainnya, Rendi Prasetyo mengatakan, selain dengan dukungan penuh, para atlet juga telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi ajang balap motor Porprov Banten.

“Yang utama fisik, untuk latihan sendiri, dalam sebulan cukup 2 kali latihan di sirkuit, sementara latihan fisik paling tidak seminggu 2 kali. Selain dukungan penuh dari IMI dan Dispora Cilegon, motor yang akan dipacu di lintasan juga sangat mendukung, membantu banget,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
OlahragaOtomotif

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: