Imbas Covid-19, PKS Tunda Umumkan Pendamping Helldy

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tunda umumkan bakal calon wakil walikota yang akan maju mendampingi Helldy Agustian pada Pilkada Cilegon 2020....

PKS dan Partai Beringin Karya (Berkarya) diketahui telah sepakat berkoalisi pada 21 Maret 2020 lalu, mengusung Ketua DPW Berkarya Banten, Helldy Agustian sebagai bakal calon walikota di Pilkada Cilegon.

Ketua DPD PKS Cilegon, Abdul Ghoffar mengatakan, partainya harus menunda pengumuman bakal calon wakil walikota yang merupakan salah satu kader terbaiknya.

“Iyah karena imbas virus corona ini, kita (PKS) akhirnya menunda mengumumkan nama kader terbaik kami untuk menjadi calon walikota Cilegon,” kata Abdul Ghoffar Rabu (25/3/2020).

Penundaan tersebut, ungkap Ghoffar, lantaran adanya larangan sementara dari pemerintah untuk berkumpul dengan banyak orang guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Rapat-rapat maupun perkumpulan kan ditiadakan dulu. Jadi kita pun mengikuti aturan tersebut. Karena, untuk mengumumkan hal penting ini kan tidak asal diumumkan. Tapi, harus dirapatkan dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta mengatakan pada prinsipnya partai lebih memilih Qoidatul Sitta untuk mendampingi Helldy Agustian di Pilkada Cilegon.

Namun, lanjut Sanuji, sampai saat ini ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan PKS terhadap pencalonan kader terbaiknya itu.

“Pada prinsipnya kami milih ke Bu Sitta. Tapi ada beberapa pertimbangan lain dari partai. Yah kita tinggal tunggu aja jawaban pasti dari Cilegon. Tapi karena ada virus corona ini, rencana pengumuman harus tertunda,” pungkasnya.

Zainal Mutakin

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: