Iman Ariyadi Walikota Pertama yang Angkat Sekda Wanita

BERKARYA.CO.ID – Jika benar dalam waktu dekat Asda III Setda Kota Cilegon, Sari Suryati dilantik sebagai Sekda Cilegon, maka Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman...
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi/Net

BERKARYA.CO.ID – Jika benar dalam waktu dekat Asda III Setda Kota Cilegon, Sari Suryati dilantik sebagai Sekda Cilegon, maka Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi akan menjadi kepala daerah pertama di Banten yang mengangkat wanita sebagai sekda. Sebab sebelumnya, belum pernah ada Sekda dari kaum perempuan.

Prestasi itu menempatkan Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi menjadi satu-satunya kepala daerah yang boleh dikatakan sangat konsen terhadap kesetaraan gender. Seperti diketahui, kesetaraan gender kerap didengungkan berbagai pihak belakangan ini.

Sebelumnya, Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi kepada BERITAKARYA.CO.ID menegaskan bahwa sebagai walikota, dia tidak akan membedakan jenis kelamin calon sekdanya.

“Bagi saya, baik laki-laki maupun perempuan semuanya punya hak yang sama. Yang penting bagi saya siapapun itu asal bisa bekerja maka dia pantas duduk sebagai Sekda Kota Cilegon. Laki-laki atau perempuan semua bisa,” kata Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi itu, Kamis (5/1/2017) dinihari tadi.

Untuk diketahui, di Banten sejauh ini sudah ada wanita yang duduk sebagai kepala daerah seperti Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, dan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Banten bahkan pernah menjadi provinsi pertama yang dipimpin perempuan yakni Ratu Atut Chosiyah.

Namun sejauh ini, di 8 kabupaten/kota yang ada di Banten belum pernah ada satupun kaum wanita yang duduk sebagai sekda. Karenanya, Kota Cilegon menjadi daerah pertama yang menempatkan wanita sebagai sekda.(*)

 

Categories
BantenIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: