Iman Tugaskan Sekda Terpilih Pimpin Hijrah Mental

BERKARYA.CO.ID – Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menugaskan Sekda Cilegon terpilih, Sari Suryati untuk melakukan pembenahan di internal pemerintahan Kota Cilegon. Hal itu ditegaskan Iman saat melantik Sari Suryati...
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi melantik Sekda Cilegon terpilih, Sari Suryati, Rabu (11/1/2017)/Foto Net

BERKARYA.CO.ID – Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menugaskan Sekda Cilegon terpilih, Sari Suryati untuk melakukan pembenahan di internal pemerintahan Kota Cilegon.

Hal itu ditegaskan Iman saat melantik Sari Suryati sebagai Sekda Cilegon, Rabu (11/1/2017) di Aula Setda II Kota Cilegon siang tadi. Iman menilai, pengalaman Sari Suryati di dunia birokrasi akan mampu menuntaskan persoalan internal pemerintahan yang menurutnya terpecah dalam beberapa kelompok.

“Saya meminta Ibu Sari untuk bisa memimpin hijrah mental bagi seluruh ASN di Kota Cilegon, dari biasanya ingin dilayani menjadi kerja ikhlas,” tegas walikota yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon itu.

Masih kata Iman, Sari Suryati harus bisa mempersatukan kembali birokrasi yang menurutnya selama telah terpecah dalam beberapa faksi. “Ibu Sari harus menjadi figur pemersatu bagi aparatur sipil negara Kota Cilegon. Sebagai Sekda, Ibu Sari harus merangkul seluruh jajaran, mendengarkan keluhan mereka dan bisa memberikan solusi terbaik. Ibu Sari juga harus menghindari sikap dan tindakan yang menganakemaskan beberapa SKPD tertentu dan meninggalkan SKPD lain,” kata Ketua DPD Golkar Cilegon itu.

Iman menegaskan, perpecahan di internal birokrasi akan berpotensi memunculkan faksi-faksi di dalam tubuh birokrasi yang pada akhirnya bisa memengaruhi kinerja aparatur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Sekda Kota Cilegon terpilih Sari Suryati mengaku yakin dan optimis dalam menindaklanjuti tuntutan kepala daerah tersebut.

“Kita akan segera merapatkan barisan, mengingatkan kembali tugas pokok dan fungsi kita. Semua sama (tidak ada anak emas), karena urusan pemerintahan harus dicapai dengan baik,” kata Sari Suryati seperti dikutip bantennews.co.id.

Seperti diketahui, Sari Suryati terpilih sebagai Sekda Cilegon setelah melalui proses di Timsel Calon Sekda bersama Didi dan Tatang Muftadi. Sari Suryati menempati poin tertinggi berdasarkan penilaian Pansel. Hal itulah yang menjadi dasar dirinya dipilih oleh Walikota Cilegon.

Selain itu, Sari Suryati tergolong birokrat yang paling senior dari dua calon sekda lainnya. Pertimbangan poin nilai dan senioritas itulah yang mendasari Walikota Cilegon menunjuk Sari Suryati sebagai Sekda Cilegon.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
BantenIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: