Nilai Paling Tinggi, Iman Pilih Sari Suryati

BERKARYA.CO.ID – Asda III Cilegon, Sari Suryati hampir dipastikan duduk sebagai Sekda Cilegon menggantikan Abdul Hakim Lubis yang pensiun beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, sepeninggalan Abdul Hakim Lubis, kursi...
Asda III Cilegon, Sari Suryati

BERKARYA.CO.ID – Asda III Cilegon, Sari Suryati hampir dipastikan duduk sebagai Sekda Cilegon menggantikan Abdul Hakim Lubis yang pensiun beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, sepeninggalan Abdul Hakim Lubis, kursi Sekda Cilegon dijabat oleh Plt yakni Ratu Ati Marliati.

Meski secara tersurat Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi belum menyatakan hal itu, namun sinyal kuat sudah bisa dibaca. Apalagi Sekda Banten, Ranta Soeharta kepada media mendukung sinyal kuat yang selama ini beredar.

Ranta mengatakan, Pemprov Banten telah menyetujui usulan Pemkot Cilegon terkait Sekda Definitif. Nama dimaksud adalah Asda  III, Sari Suryati. Manurut Ranta, Pemprov Banten telah menerima usulan yang diajukan Pemkot Cilegon sejak 10 hari yang lalu. “Untuk Cilegon sudah diusulin sejak 10 hari yang lalu. Kalau Tangsel (Tangerang Selatan) belum,” kata Sekda Banten, Ranta Soeharta, Rabu (4/1/2017).

Dasar persetujuan itu, lanjut Ranta, sala satunya prosedur aturan ASN dan Tahapan Lelang Jabatan yang telah dilakukan. ”Sudah melalui tahapan open bidding masa kita tidak setuju. Iya Bu Sari,” tegas Ranta lagi.

Terpisah, Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi tidak membantah hal itu. Bahkan dia mengamini apa yang dikatakan Sekda Banten, Ranta Soeharta. Menurut Walikota Cilegon yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi, keputusannya itu atas pertimbangan berbagai hal secara kolektif, salah satunya hasil rekomendasi yang disampaikan Pansel Sekda.

“Memang Bu Sari, itu berdasarkan nilai yang didapat.  Bu Sari paling tinggi. Itu nilai yang saya rasa obyektif dari Pansel, yang kita rekomendasikan berdasarkan nilai Pansel,” ungkap Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi.

Masih kata Iman, setelah mendapat tiga nama calon sekda terbaik dari Pansel Sekda, dia meminta kepada Pansel dan BKD Cilegon untuk membeberkan nilai skor dari masing-masing calon serta langsung mengajukannya ke Pemprov untuk disetujui.

“Saya sudah minta ke Pansel sama BKD untuk membuka saja nilainya. Saya inginnya transparan,” kata Iman.

Pertimbangan Sari Suryati yang dipilih, sambung Iman, juga karena faktor senioritas. Sari Suryati dinilai lebiyh senior dari dua calon sekda lainnya yakni Didi dan Tatang Muftadi. Iman juga memperkirakan, masa kepemimpinannya nanti, aka nada dua sekda definitive, pasalnya Bu Sari akan memasuki masa pensiun.

“Bu Sari tidak lama lagi akan pensiun, sekitar dua atau tiga tahun lagi kan ganti lagi sekdanya,” kata Iman.

Ketua DPD Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi menegaskan, pelantikan Sekda Definitif akan segera dilakukan dalam waktu dekat. “Penatikan Sekda sama mutasi pegawai bisa bareng. Kalaupun ada jeda waktu tidak terlalu lama,” ujar Iman.

Sementara itu, Asda III Sari Suryati belum bicara banyak atas jabatan prestisius yang akan diembannya itu. Sari Suryati mengaku belum sepenuhnya yakin dirinya terpilih sebagai Sekda Cilegon. “Kita tunggu saja yah SK dari Pemprov Banten dan keputusan Pak Wali,” pungkasnya.(*)

Categories
Index

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: