Iman: Jadi Pejabat Jangan Serikan

BERITAKARYA.CO.ID, JATINANGOR – Sedikitnya 51 pejabat Eselon III mengikuti seleksi untuk duduk di 7 kursi eselon II di lingkungan Pemkot Cilegon yang hingga kini masih kosong. Setelah lolos seleksi...
Para Pejabat Eselon III yang mengikuti assessment di LAN Jatinangor berfoto bersama Walikota Cilegon/beritakarya.co.id
BERITAKARYA.CO.ID, JATINANGOR – Sedikitnya 51 pejabat Eselon III mengikuti seleksi untuk duduk di 7 kursi eselon II di lingkungan Pemkot Cilegon yang hingga kini masih kosong.
Setelah lolos seleksi administrasi, ke-51 pejabat Eselon III mengikuti proses selanjutnya yakni assessment (penilaian) di Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jalan Kiara Payung, Jatinangor, Bandung.
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi yang hadir membuka acara di depan ke-51 pejabat Eselon III dan Kepala LAN Jatinangor mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi itu merupakan pejabat yang secara umum layak untuk menduduki posisi sebagai kepala di 7 SKPD yang kosong.
Namun, lanjutnya, karena kursi Eselon II yang kosong hanya 7 kursi, maka tidak semua peserta seleksi yang ikut semuanya duduk.
“Secara umum semuanya (pejabat eselon III, red) layak untuk duduk sebagai kepala dinas. Tapi ya itu tadi, yang diambil hanya 7 karena memang kuotanya hanya 7,” tuturnya.
Walikota yang juga Ketua DPD Golkar Cilegon itu menegaskan agar semua peserta seleksi bisa berlapang dada jika nanti berdasarkan penilaian belum berkesempatan untuk menduduki posisi kursi yang kosong itu.
“Saya minta, jangan jadi pejabat yang pundungan atau serikan. Kalau tidak terpilih ya harus legowo. Karena kuotanya memang hanya 7 dan tidak mungkin semuanya diangkat,” tandasnya.
Seperti dalam seleksi calon Sekda Cilegon sebelumnya, Walikota Cilegon kembali menegaskan bahwa dia mempercayakan seluruh proses seleksi kepada Pansel yang sudah ada.
“Kan sudah ada Pansel. Kita serahkan semuanya ke Pansel. Saya tidak ikut campur dalam proses ini,” tegasnya.
Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: