Iman Jamin MTQ ke-16 Cilegon Bebas dari Peserta Cabutan

BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar pawai ta’aruf sebagai tanda dimulainya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 tingkat Kota Cilegon. Meskipun panasnya terik matahari, namun pawai  yang dimulai...
Peserta Pawai Ta'aruf MTQ ke-16 tingkat Kota Cilegon/beritakarya.co.id
BERKARYA.CO.ID, CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar pawai ta’aruf sebagai tanda dimulainya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-16 tingkat Kota Cilegon.
Meskipun panasnya terik matahari, namun pawai  yang dimulai dari depan Kantor Walikota Cilegon hingga Rumah Dinas Walikota, Senin (27/2/2017), berlangsung meriah.
Ribuan peserta kafilah  mendapat sambutan antusias dari masyarakat serta Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, Wakil Walikota, Edi Ariadi, Sekda, Sari Suryati dan para pejabat di lingkungan Pemkot Cilegon yang turut menyaksikan iring-iringan pawai ta’aruf dari atas panggung.
Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi  melepas langsung para peserta pawai yang diikuti delapan Kecamatan se Kota Cilegon dengan menampilkan kendaraan mobil hias yang bertemakan Al qur’an.
Tb Iman Ariyadi  mengatakan, MTQ tingkat Kota Cilegon diharapkan tidak hanya dijadikan acara seremonial semata, namun harus dijadikan momentum untuk menjadikan masyarakat yang cinta Al-qur’an.
“MTQ ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada Al Qur’an,dan bukan hanya untuk mencari prestasi saja,” kata Tb Iman Ariyadi.
“Melalui MTQ tingkat Kota Cilegon ini, kita bisa mencari bibit-bibit Hafiz Hafizo,” ungkap Iman menjelaskan.
Orang nomor satu di Kota Baja itu juga menjamin bahwa tidak ada peserta dari dari luar yang ikut serta dalam MTQ tingkat Kota Cilegon.
“Saya sudah meminta ke semua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) di masing-masing kecamatan agar tidak melibatkan peserta dari luar,” tegas Iman.(K1)
Editor: Iffan Gondrong
Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: