Iman : Jagan Rusak Birokrasi untuk Kepetingan Politik dan Golongan

BERKARYA.CO.ID – Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi melantik 950 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Setda Kota Cilegon, Kamis (12/1/2017) siang tadi. Pelantikan yang dipusatkan di halaman...
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi saat melantik ratusan pejabat eselon II,II dan IV, Kamis siang tadi

BERKARYA.CO.ID – Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi melantik 950 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Setda Kota Cilegon, Kamis (12/1/2017) siang tadi. Pelantikan yang dipusatkan di halaman Pusemkot Cilegon itu diikuti seluruh jajaran.

Pada kesempatan itu, Walikota yang juga Ketua DPD Partai Golkar Cilegon itu menegaskan bahwa kepentingan masyarakat lebih penting dari apapun. Karenanya, Iman Ariyadi meminta agar semua pejabat yang dilantik itu lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dengan meningkatkan pelayanan publik, dan meninggalkan kepentingan politik atau golongan.

“Bekerjalah dengan maksimal. Saya akan melakukan evaluasi selama tiga bulan. Kalau tidak bekerja dengan baik akan saya ganti, tanpa ada rotasi atau mutasi ulang,” tegasnya.Iman juga menegaskan, seluruh jajaran jangan mengaitkan karir di birokrasi dengan politik. Sebab, jabatan di pemerintahan adalah jabatan karir bukan jabatan politik.

“Kalau jabatan karir dikaitkan dengan kepentingan politik, itu bisa merusak pemerintahan. Merusak sendi-sendi birokrasi. Karenanya, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dengan mengedepankan pelayanan publik,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam mjtasi dan rotasi yang dilakukan itu, tidak banyak perubahan. Hanya beberapa pos yang diganti dan dirotasi. Posisi Asda III misalnya, kursi yang ditinggalkan Sari Suryati yang kini menjabat Sekda Cilegon kini diisi oleh Dana Sujaksani.

Kursi Dana Sujaksani yang sebelumnya Kadis Perhubungan diisi oleh Andi Affandi yang sebelumnya duduk sebagai Kadisperla. Sebagai pengganti Andi yakni Wawan Hermawan yang sebelumnya duduk sebagai Setwan Cilegon.

Kursi yang ditinggalkan Wawan diisi oleh Didi Sukriadi yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota Cilegon. Di kursi staf ahli ada Yahya Bae, Erwin Harahap.Heri Mardiana yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat mendapat posisi baru di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kursi yang ditinggalkan Heri kini diisi oleh Epud Saefudin, sementara kursi yang ditinggalkan Epud yakni Badan Lingkungan Hidup dijabat oleh Ujang Iing.Kursi yang ditinggalkan Erwin Harahap yakni DInas Tenaga Kerja diisi oleh Bukhori yang sebelumnya menjabat Kadisbudpar.

SOTK baru yakni Dinas Kominfo Sandi dan Statistik dijabat oleh Plt yakni Taufiqurahman yang merangkap Asda I Setda Kota Cilegon. SOTK baru lainnya yakni Dinas Koperasi dan UKM dijabat oleh Tatang Muftadi.

Kursi yang ditinggalkan Tatang diisi oleh Beatrie Noviana.SOTK baru lainnya yakni Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dijabat oleh Ahmad Azis Setia. Sementara DInas Tata Kota yang sebelumnya dikepalai oleh Azis dilebur ke Dinas PU.

Editor : Irfan Luthfi Arief

Categories
BantenIndex

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: