Ikut Aksi 112, Warga Banten Bertolak ke Jakarta

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Ratusan warga Banten dengan menaiki berbagai kendaraan bertolak ke Masjid Istiqlal Jakarta untuk mengikuti aksi 112, Jumat (10/2/2017) malam tadi. Warga yang datang dari berbagai daerah...
Ilustrasi/NET

BERKARYA.CO.ID, SERANG – Ratusan warga Banten dengan menaiki berbagai kendaraan bertolak ke Masjid Istiqlal Jakarta untuk mengikuti aksi 112, Jumat (10/2/2017) malam tadi.

Warga yang datang dari berbagai daerah di Provinsi Banten itu berangkat ke Jakarta secara bergelombang dari titik keberangkatan di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Usep, salah satu warga Kota Serang yang berangkat ke Jakarta kepada beritakarya.co.id mengatakan, dia bersama puluhan rekannya bertolak ke Jakarta tanpa ada yang menyuruh atau mengajak.

“Ini adalah panggilan hati. Ini lahir dari kesadaran diri sebagai seorang muslim,” kata Usep, Jumat (10/2/2017) malam tadi.

Pria lulusan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMHB) itu mengaku bahwa dia juga ikut dalam aksi Bela Islam 212 beberapa waktu lalu. Kali ini pun dia ingin menjadi bagian dari massa yang ikut aksi 112 di Masjid Istiqlal Jakarta.

Warga lainnya, Eki mengatakan, dirinya dating ke Jakarta karena panggilan hati sebagai seorang muslim. Menurutnya, aksi damai yang digelar di Jakarta beberapa sebelumnya pun dia juga ikut terlibat.

“Ini soal keyakinan. Sulit digambarkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, besok ribuan massa akan berkumpul di Masjid Istiqlal untuk mengikuti rentetan pengajian, mulai dari khataman alquran hingga istighotsah akbar.

Aksi massa yang kemudian disebut Aksi 112 itu merupakan bagian dari aksi-aksi massa sebelumnya, yang dilakukan menyusul dugaan penistaan agama yang dilakukan Cagub DKI Petahana, Ahok.

Editor : Iffan Gondrong

Categories
IndexSerang

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: