Ikatan Keluarga Minang Bantah Klaim Dukungan ke Helldy-Sanuji

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Ikatan Keluarga Minang (IKM) bantah pernyataan dukungan yang mengatasnamakan organisasi warga minang tersebut kepada salah satu bakal pasangan calon di Pilkada Cilegon 2020....

Hal itu disampaikan oleh Ketua IKM Kota Cilegon, Muharman Kotto bersama jajaran pengurus pada jumpa pers di salah satu rumah makan di Cilegon, Rabu, (29/7/2020).

Sebelumnya ramai diberitakan tentang klaim Hengki Irawan bahwa IKM Cilegon mendukung Helldy-Sanuji.

Muharman dengan tegas mengatakan, klaim bahwa Ikatan Keluarga Minang mendukung pasangan Helldy Agustian-Sanuji itu tidak benar.

“Sepenuhnya tidak benar. Sampai saat ini IKM belum menyatakan sikap dukungan terhadap bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon,” tegasnya.

Menurutnya, klaim dukungan IKM kepada Helldy-Sanuji klaim segelintir warga Minang yang kebetulan sedang makan siang di salah satu rumah makan di daerah Kranggot.

“Jadi tidak benar kalau orang Minang mendukung paslon Walikota Cilegon Helldy-Sanuji,” tuturnya.

Sebagai Ketua IKM yang sah dan dipilih dari hasil musyawarah warga Minang, Muharman mengaku kecewa dengan segelintir orang yang membawa nama organisasi paguyuban Minang itu.

“Saya sangat menyayangkan apa yang disampaikan oleh beberapa orang saudara kita yang berasal dari Minang,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika dukungan secara pribadi tidak jadi masalah, tapi jangan megatasnamakan Ikatan Keluar Minang Kota Cilegon.

Agusman, pria asal Minang yang sudah 35 tahun tinggal di Jombang juga mengaku kecewa dengan pernyataan yang mengatasnamakan IKM Cilegon.

Ia menegaskan, sikap dukungan sampai saat ini belum ditentukan kepada salah satu bapaslon yang akan maju dalam Pilkada Cilegon.

“Saya kenal semua dengan orang Minang yang tinggal di Jombang, khususnya yang berjualan di Pasar Kranggot, mulai dari kaki lima maupun kios,” ujarnya.

Sepengetahuan dirinya, sampai saat ini belum ada orang Minang (IKM) yang menyatakan dukungannya kepada salah satu paslon Walikota Cilegon.

Zainal Mutakin

Categories
CilegonKomunitasPolitik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: