HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Cilegon Beri SIM Gratis

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Polres Cilegon berikan perpanjangan dan pembuatan SIM gratis untuk masyarakat....

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

“Artinya ketika orang berkeinginan memperpanjang dan membuat SIM, secara tanda petik dia ingin patuh hukum sehingga kita apresiasi tadi,” kata Kapolres di Mapolres Cilegon, Kamis (1/7/2021).

Selain kegiatan tersebut, AKBP Sigit menambahkan Polres Cilegon juga menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang digelar di halaman Mapolres Cilegon.

“Nanti semoga setiap hari bisa mengurangi masyarakat yang belum divaksin, sehingga tahun ini harapan Pak Presiden semua sudah tervaksinasi,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri jajaran Forkopimda Cilegon tersebut juga dirangkai dengan pemberian merchandise berupa helm dan paket protokol kesehatan untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Sementara, Kasat lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo menyampaikan, perpanjangan dan pembuatan SIM gratis tersebut hanya terbatas untuk jumlah dan persyaratan tertentu.

“Hari ini tanggal 1 Juli realisasinya. Nanti 70 pemohon perpanjangan SIM itu akan dibagi dalam 2 waktu, yaitu tanggal 1 dan 2 Juli. Sedangkan untuk pembuatan SIM kita ada kuota untuk 5 orang yang lahir di 1 Juli saja,” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Yusuf mengatakan Polres Cilegon juga telah bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten untuk mengadakan pelayanan perpanjangan pajak kendaraan roda dua secara gratis.

“Untuk di Samsat kita juga ada pajak apresiasi sebanyak 5 kendaraan roda dua bekerjasama dengan Bapenda,” pungkasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: