Hujan Gol di Laga Indonesia Vs Qatar

BERITAKARYA.CO.ID, JAKARTA - Hujan gol mewarnai pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar dalam pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).
Indonesia Vs Qatar/Foto repro CNNIndonesia.com/NET

Dalam laga di depan publik sepakbola Indonesia itu, tercipta 11 gol bagi kedua tim yang bertanding. 6 gol dilesakkan pemain Qatar dan 5 gol dilesakkan pemain Timna Indonesia. Skor akhir 6-5 pun berakhir hingga pluit panjang dibunyikan.

Diberitakan CNNIndonesia.com, awalnya Timnas Indonesia tertinggal 1-4 di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 melakukan perubahan di babak kedua, Nurhidayat yang beberapa kali melakukan blunder dan berbuah gol lawan digantikan Indra Mustafa.

Hanya saja, saat babak kedua baru berjalan enam menit Qatar bisa memperlebar jarak menjadi 5-1 melalui Hashim Ali yang membobol gawang M Riyandi menit ke-51.

Selain menarik keluar Nurhidayat yang tampil buruk, pelatih Indra Sjafri juga memainkan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-55 untuk menggantikan M Rafli Mursalim.

Sayangnya satu menit setelah pergantian itu gawang Timnas Indonesia U-19 kembali kebobolan. Bintang Qatar, Abdulrasheed benar-benar jadi momok untuk Garuda Muda dalam pertandingan itu. Pemain bernomor punggung 7 itu mencetak gol ketiganya pada menit e-56.

Timnas Indonesia mencetak gol pertamanya di babak kedua melalui Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-65. Tendangan bebas Rivaldo ke pojok kiri tidak bisa dijangkau kiper Qatar.

Setelah Rivaldo giliran Saddil Ramdani membawa Timnas Indonesia U-19 memperkecil kedudukan menjadi 3-6 pada menit ke-69. Tendangan bebas kaki kiri Saddil ke tiang dekat tidak bisa diantisipasi kiper Qatar, Salah Zakaria.

Timnas Indonesia U-19 tampil lebih impresif di babak kedua. Todd Rivaldo Ferre pun mencetak gol keduanya empat menit kemudian. Setelah berhasil mengelabui pemain belakang Qatar U-19, Rivaldo mencetak gol keempat untuk Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-73.

Tuan rumah Timnas Indonesia kembali memperkecil kedudukan menjadi 5-6 melalui Rivaldo yang mencetak hattrick pada menit ke-81. Rivaldo melewati penjagaan empat pemain lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kanan. Bola tendangan itu mengalir deras melewati sel-sela kaki kiper Salah Zakaria.

Tanpa ada tambahan gol lagi di sisa pertandingan babak kedua, Qatar keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-19, 6-5.

Baca Sumber

Uploader: Iffan Gondrong

Categories
Olahraga

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: