HMI Desak Pemkot Buka Alun-alun Cilegon

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIT Al-Khairiyah desak Pemkot Cilegon segera buka Alun-alun kota....

Ketua Umum HMI Cilegon Komisariat STIT Al-Khairiyah, Ikhsan Nurdiansyah mengatakan, meski ditengah pandemi Covid-19, pemerintah seharusnya dapat tetap memanfaatkan fasilitas publik yang telah dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit tersebut.

Menurut Ikhsan, Pemkot Cilegon seharusnya dapat memanfaatkan Alun-alun sebagai sarana untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Cilegon di tengah pandemi.

“Pemkot seharusnya bisa memanfaatkan Alun-alun Cilegon untuk bagaimana masyarakat tetap bisa produktif, apalagi saat ini di masa pandemi,” kata Ikhsan, Senin (12/4/2021).

Sebagai salah satu gerbang masuk Pulau Jawa, lanjut Ikhsan, Cilegon memiliki kesempatan besar untuk mengenalkan budaya serta kearifan lokal mulai dari wisata hingga makanan khas daerahnya.

“Kota Cilegon ini kota singgah dan penyambung antara pulau Jawa dan Sumatera. Ini kesempatan Pemkot bersama dinas terkait memanfaatkan keberadaan Alun-alun. Banyak orang luar Cilegon yang bekerja di industri, mereka bisa diarahkan untuk berkunjung ke wisata yang ada dan menikmati jajanan UMKM dan makanan khas Kota Cilegon,” imbuhnya.

Untuk itu, Ikhsan berharap pemerintah dapat tetap membuka dan memanfaatkan keberadaan Alun-alun Cilegon untuk perekonomian masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Supaya alun-alun ini bisa menjadi tempat yang sesuai dan yang diinginkan masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Penulis : Maulana Abdul Haq
Editor : Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: