Hindari Tiket Palsu, ASDP dan BRI Luncurkan Fitur Baru

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - PT ASDP Indonesia Ferry bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) luncurkan fitur Travel BRILink-Ferizy....

Fitur untuk layanan pembelian tiket kapal secara online tersebut, sebagai salah satu inovasi PT ASDP Indonesia Ferry dan BRI dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, terutama menghindari pemalsuan tiket.

Direktur Keuangan, IT dan Manajemen Risiko PT ASDP Indonesia Ferry Djunia Satriawan usai Launching Fitur Travel Brilink-Ferizey di Pelabuhan Eksekutif Merak mengatakan, fitur tersebut juga merupakan upaya ASDP dalam menghindari kerumunan antrian di loket pelabuhan.

“Rencananya ke depan akan diimplementasikan ke seluruh Indonesia secara bertahap. Karena kita diminta untuk melakukan digitalisasi untuk penjualan tiket, ini insya Allah di tahun 2022 secara bertahap,” kata Junia usai launching fitur tersebut, Sabtu (19/6/2021).

Junia menuturkan, inovasi melalui fitur penjualan tiket kapal secara online salah satunya untuk menghindari adanya pemalsuan tiket. Dimana saat ini, fitur Travel BRILink Ferizy baru dapat diakses di 4 pelabuhan.

“Baru di Pelabuhan Merak, Bakauheni, Gilimanuk, dan Ketapang,” tuturnya.

Junia menyampaikan, untuk melakukan pembelian tiket online bisa dilakukan di agen-agen resmi yang sudah tersedia dan tersebar sebanyak 458 ribu agen.

“Selain agen-agen itu, pembelian tiket juga bisa dilakukan melalui website Ferizy.com. Bagi yang tidak punya akses ke website, bisa membeli di Alfamart,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga Nugraha, menyambut baik kerjasama dalam memudahkan pelayanan tersebut.

“Semangat reformasi ASDP nya yang kami tangkap. Kami berharap bisa mendukung ini karena di mana pun sama, fiturnya sama, layanannya sama, dan harganya pun sama. Untuk pembayaran (Payment) segala macem kami yang handle. Ini yang coba kami private dengan ASDP,” tandasnya.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Nasional

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: