Hindari Antrean dan Kerumunan Vaksin Kedua, Ini Yang Dilakukan PT GJI

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Untuk menghindari antrean serta kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, PT Growth Java Industry (GJI) buka pendaftaran lebih awal....

Direktur PT GJI David Cornelius mengatakan, selain membuka pendaftaran peserta vaksin lebih awal, sebelum pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut pihaknya mempelajari dari beberapa tempat yang telah melaksanakan lebih dulu.

“Kita atur dari waktu vaksinasi, karena kita sudah melihat vaksinasi kedua di tempat lain, kita pelajari, kita adopsi, pendaftarannya dipercepat dari pagi kita buka pendaftaran,” kata David disela kegiatan vaksinasi di PT GJI di Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kamis (19/8/2021).

David menuturkan, pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut, pihaknya memperbesar kapasitas tempat duduk hingga ruang tunggu serta ruang observasi untuk penerima vaksin.

“Supaya tidak ada antrian-antrian berdiri, kerumunan di belakang atau di luar, jadi kelihatan lebih baik sekarang,” tuturnya.

Selain itu, David menyebutkan, vaksinasi yang ditargetkan untuk 1.200 orang baik karyawan maupun masyarakat sekitar perusahaan tersebut, tidak hanya diperuntukkan bagi yang akan mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Tetapi, lanjut David, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut juga melayani masyarakat yang baru melaksanakan vaksinasi dosis pertama.

“Baru jam 10.30, ini sudah 600 orang yang mendaftar dari target 1.200 hari ini. 875 adalah untuk penerima vaksinasi tahap kedua, 300 orang yang vaksin pertama, sisanya yang ikut vaksinasi pertama dari di luar untuk menerima dosis kedua disini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan progres vaksinasi tahap kedua di Cilegon telah mencapai angka 70 ribu penerima vaksin.

“Vaksinasi kedua baru diangkat 70 ribu. Jadi kita memang konsen banget agar masyarakat sehat semua,” katanya.

Helldy juga mengatakan, Pemkot Cilegon melalui Dinas Kesehatan siap memfasilitasi pihak industri yang ingin mengadakan vaksinasi bagi karyawannya.

Namun demikian, Helldy mewajibkan pihak industri untuk melibatkan masyarakat sekitar dalam pemberian vaksinasi jenis sinovac tersebut.

“Bagi industri yang menggunakan vaksinasi gotong royong yang mungkin sulit dan agak terlambat, Pemkot Cilegon bisa memfasilitasinya di tempat mereka masing-masing. Tapi dengan catatan harus juga mengundang warga sekitar, sama seperti sekarang nih, jadi tidak full hanya karyawannya,” pungkasnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Industri

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: