Helldy Sebut Nama Oknum yang Patok Tarif Tinggi di Makam Balung

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon Helldy Agustian sebut nama oknum yang mengaku sebagai salah satu pengurus di Makam Balung....

Oknum yang mengaku pengurus Makam Balung yang berlokasi di Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil itu telah membuat resah masyarakat lantaran memasang tarif tinggi untuk biaya penguburan jenazah di pemakaman tersebut.

Dimana diketahui, salah seorang warga Kelurahan Ciwedus yang akan dikebumikan di lokasi pemakaman tersebut pada Senin (26/7/2021), harus merogoh biaya hingga Rp4 juta untuk penguburan.

“Jadi, poin pertama adalah bahwa menurut informasi dari Lurah Ciwedus, ada orang menurut pengakuan RT itu yang menerima sesuatu (uang) itu namanya Hasanuddin,” kata Helldy kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Tapi, lanjut Helldy, pihaknya belum mengecek dari yayasan mana. Menurut informasi, Hasanuddin mengklaim sebagai penunggu yang ada di Makam Balung.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan, pihaknya bersama Lurah Ciwedus, Citangkil, Taman Baru, Camat Citangkil dan Cilegon akan menelusuri aliran uang dari hasil pembayaran pemakaman jenazah tersebut.

“Kita telusuri nih uangnya masuk ke mana? Apakah masuk ke yayasan atau masuk pribadi atau seperti apa? Kita harus klarifikasi situasi Covid-19 begini kan engga etis dan engga elok,” ujarnya.

Helldy mengimbau agar tidak ada lagi kelompok atau perorangan yang memanfaatkan situasi masyarakat yang sulit di tengah pandemi.

Ia juga berharap pengurus Makam Balung terbuka mengenai biaya pemakaman di lokasi tersebut..

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: