Helldy Polisikan Akun Instagram Milik Mahasiswi

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Walikota Cilegon Helldy Agustian laporkan akun media sosial milik seorang mahasiswi....

Akun Instagram ssrli_s dilaporkan Helldy ke Polres Cilegon lantaran diduga melakukan penghinaan terhadap dirinya dalam komentar yang termuat di salah satu akun portal berita online.

“Helldy kan Walikota b***n wkwkwk,” tulis akun ssrli_s dalam ruang komentar instagram.

Komentar itu sempat ditanggapi langsung oleh akun instagram helldy_agustian dengan nada sindiran halus.

“Makasih pinter,” tulisnya.

Menanggapi hal itu, Helldy membenarkan bahwa pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke Satreskrim Polres Cilegon kemarin.

“Secara langsung beberapa waktu yang lalu langsung kita laporkan dan alhamdulillah sudah ada katanya yang bersangkutan,” ujar Helldy kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Rabu (30/6/2021).

Meskipun begitu, Helldy mengaku akan memaafkan tindakan akun tersebut jika yang bersangkutan meminta maaf.

“Selayaknya Walikota harus memaafkan. Tapi ini ada edukasi untuk masyarakat Cilegon agar dapat menggunakan IT secara benar. Kalau maunya kritik dengan bahasa seperti tadi itu kan sudah ada pasal 27 ayat 3, sudah jelas,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Yusuf Nazarudin menjelaskan perihal akun atas nama ssrli_s tersebut.

Menurutnya, berdasarkan pengakuan diduga pemilik akun tersebut bahwa akunnya telah di-hack (diretas) oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kalau bahasa saya itu digandakan,” jelasnya.

AKP Yusuf juga menyampaikan, pihaknya sebenarnya belum melakukan pemanggilan terhadap diduga pemilik akun tersebut yang berstatus mahasiswi (22) di salah satu perguruan tinggi di Cilegon.

Akan tetapi, diduga pemilik akun tersebut datang langsung ke Polres Cilegon untuk mengklarifikasi perihal akun instagram tersebut.

“Apapun itu petunjuknya, kami akan coba menggali dari pada informasi saudari yang sudah datang ke Polres Cilegon,” ujarnya.

Namun demikian, mahasiswi yang diduga pemilik akun ssrli_s itu belum dapat dimintai keterangan perihal komentarnya terhadap Walikota Cilegon.

Penulis: Maulana Abdul Haq

Categories
Hukum & Kriminal

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: