Helldy Janjikan Ratusan Orang Terima Beasiswa Full Sarjana di 2021

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian, janjikan 200-300 orang menerima beasiswa full sarjana (S1) pada 2021....
Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Saat Sambutan di Acara Peringatan Hardiknas Tingkat Kota Cilegon Tahun 2021

Hal itu disampaikan Helldy dalam sambutannya di Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kota Cilegon tahun 2021 di Aula Kominfo Cilegon, Senin (3/5/2021).

Helldy mengatakan, dengan sistem yang menganut pendidikan sebagai poin yang sangat penting, maka masyarakat di Kota Cilegon harus mengenyam pendidikan minimal hingga S1.

Apalagi, lanjut Helldy, setelah dirinya bertanya kepada beberapa Industri di Kota Cilegon, dimana Industri saat ini minimal hanya menerima lulusan Diploma 3 (D3) dan sudah tidak bisa lagi menerima lulusan Aliyah, SMA dan SMK.

“Maka kami Pemerintah Kota Cilegon sudah membaca secara keseluruhan, tahun ini kami hanya bisa memberikan 200-300 orang beasiswa full sarjana (S1), tapi tahun depan kita akan berikan 1.000 orang per-tahun,” ucap Helldy.

Helldy mengaku, pihaknya telah menganggarkan beasiswa full sarjana yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Cilegon tersebut.

“Karena ini adalah janji kampanye kami yang harus kita ikrarkan, yang harus direalisasikan di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” ujarnya.

Untuk itu, Helldy meminta kepada Dindik Cilegon agar setiap tahun mengevaluasi dan memonitor siswa di Kota Cilegon yang dapat melanjutkan kuliah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Cilegon, Ismatullah mengatakan, selain membangun sumber daya manusia (SDM) guru yang memiliki mutu dan kualitas, Dindik Cilegon juga akan bersinergi dengan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Cilegon dalam mewujudkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon.

“Karena pendidikan di Kota Cilegon tidak akan maju, tidak akan sesuai dengan harapan, apabila Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kemenag tidak berjibaku mewujudkan pendidikan berkualitas sesuai harapan Pak Walikota Cilegon,” tuturnya.

Penulis: Zainal Mutakin

Categories
Pendidikan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: