Heboh Isu Pasien Corona di RSKM, Ini Kata Kadinkes

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Warga Cilegon digegerkan dengan pengakuan salah seorang warga yang menyebutkan ada pasien suspect Corona di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Banten....
Ilustrasi waspada virus corona
ILUSTRASI: Waspada virus corona/beritakarya.co.id

Pengakuan suara tentang pasien suspect corona yang beredar di grup-grup WhatsApp itu belum terkonfirmasi lebih jauh.

Redaksi Beritakarya.co.id pun menerima pesan suara yang beredar di grup-grup WhatsApp tersebut. Si pemilik suara mengatakan bahwa dirinya baru pulang dari RSKM Cilegon. Berikut pengakuan warga tersebut.

“Barusan saja saya keluar dari IGD RSKM Cilegon. Sungguh sangat mengejutkan informasi bahwasanya di IGD sana ada indikasi suspect Corona“.

Redaksi Beritakarya.co.id langsung mengonfirmasi hal tersebut kepada Kadinkes Cilegon, Dr Arriadna, Rabu (3/3/2020) dini hari tadi.

Ia mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil penelusuran tim Dinkes Cilegon dan keterangan sementara pihak RSKM, ada pasangan suami istri dan satu pembantu yang baru pulang traveling dari Jepang.

Setelah heboh kasus Corona di Depok, ketiganya merasa khawatir dan datang ke RSKM untuk memeriksakan diri sebagai langkah antisipasi.

“Karena ada berita pasien Covid-19 yang di Jakarta itu, mangkanya yang bersangkutan datang ke RS untuk memeriksakan diri. Untuk jaga-jaga saja sebenarnya,” terang dr Arriadna.

Sebetulnya, lanjut Kadinkes Cilegon itu, pasangan suami istri dengan salah satu pembantunya itu tidak punya gejala sakit sama sekali. Mereka sehat-sehat saja.

“Ya hanya kekhawatiran mereka saja sebenarnya sih. Tidak ada penjelasan bahwa pasien itu suspect corona,” lanjut dr Arriadna.

Untuk lebih jelasnya, Kadinkes Cilegon itu menyarankan agar wartawan bertanya langsung ke pihak RSKM Cilegon supaya lebih clear.

Dr Arriadna berharap agar masyarakat tetap tenang dan tidak menyebarkan informasi yang membuat resah. Ia menambahkan mengampanyekan ketahanan tubuh lebih penting ketimbang menyebarkan isu yang bikin resah.

“Kami dari Dinkes Cilegon hampir setiap saat berkoordinasi dengan semua pihak termasuk dokter perusahaan-perusahaan terkait soal Covid-19 atau Virus Corona ini. Mudah-mudahan tidak ada warga kita yang terjangkit,” harapnya.

Ia berpesan agar masyarakat menjaga pola hidup sehat dan membiasakan diri untuk cuci tangan di air yang mengalir. Selain itu, ia berpesan agar masyarakat me jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Iffan Gondrong

Categories
Kesehatan

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: