Hasil Survei JSI Mendekati Kenyataan

BERITAKARYA.CO.ID, SERANG – Kedatangan calon wakil gubernur Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy di Kecamatan Tirtayasa dan Tanara, Kabupaten Serang ternyata sangat dinantikan ribuan warga.
Cawagub Banten Andika Hazrumy ditengah kerumuman massa pendukungnya

Memang, sejauh ini, setiap kehadiran Andika di lokasi kampanye mendapat sambutan cukup meriah warga. Mereka tampaknya sudah yakin bawah orang yang datang ke kampung mereka adalah Cagub Banten yang sesungguhnya.

Antusias warga tersebut membuktikan bahwa hasil survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang merilis hasil survei bahwa peluang menang pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendekati kenyataan.

Menurut survei JSI itu, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy meraih 42,7 persen dukungan. Sementara pasangan Rano-Embay meraih 36,2 persen. Sisanya sebanyak 21,1 persen menyatakan rahasia, tidak tahu dan tidak menjawab.

Survei tatap muka dengan metode multistage random sampling itu dilakukan pada 20- 24 Bulan Desember 2016 dengan jumlah responden 700 dan margin of error 3,8 persen.

BACA JUGA : Warga Sudah Tak Sabar Nunggu WH-Andika Dilantik

Ustad Sayuti, tokoh masyarakat sekaligus pemuka agama dari Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa mengaku setiap hari warga setempat bertanya kapan Andika akan berkunjung ke wilayah mereka.

“Ketika mendapat informasi bahwa Andika mau berkunjung ke kampung kami, informasi cepat menyebar. Warga menantikan dan ternyata menyambut antusias,” ujarnya di sela-sela menampingi kunjungan Andika.

Menurutnya, nama pasangan calon gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) cukup dikenal masyarakat Kecamatan Tirtayasa dan Tanara.

“Nama pasangan WH-Andika seperti mudah diingat. Apalagi sosok Andika yang ganteng dan cerdas, sangat dinantikan para ibu-ibu yang sekadar ingin melihat langsung dan berfoto bersama,” ujarnya sambil tersenyum.

Mendapati itu Andika menyatakan bahwa semakin banyak masyarakat yang hadir, maka informasi semakin meluas tentang program dan visi misi yang akan dilakukan dirinya bersama calon gubernur Banten Wahidin Halim (WH).

“Program pelayanan kesehatan gratis yang kami gagas ternyata disambut antusias warga. Kami yakin dengan kajian yang dilakukan, mampu mewujudkan program kesehatan gratis hanya bermodal kartu tanda penduduk,” ujarnya.

Andika mengaku selalu mendapatkan semangat ketika disambut antusias oleh warga. Padahal setiap hari, ia harus mengunjungi minimal delapan tempat di desa yang berbeda setiap kecamatan.

“Saya berkomitmen untuk melakukan kampanye dengan baik. Menyampaikan program yang akan saya lakukan bersama Pak WH. Termasuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Soal hasil survei JSI, Andika menyatakan bahwa hal tersebut belum menjadi kesimpulan akhir. “Saya bersama Pak WH terus bergerak berkampanye bersama supertim yang kami bentuk. Kami masif bergerak. Pilkada bukan hari ini, tetapi 15 Februari 2017. Masih ada rentang waktu yang memungkinkan dinamis. Kami tidak boleh mengendurkan semua pola kampanye,” ujarnya.

Andika menilai, Keluarga Besar Tim Pemenangan WH-Andika punya survei internal yang tidak akan dipublikasikan ke media massa atau masyarakat. “Survei yang kami lakukan terus menunjukkan peluang menang yang cukup besar. Survei terbaru pun sedang dilakukan. Tapi mohon maaf, tidak bisa dipublikasikan,” ujarnya.

Ia mengaku seperti memiliki supertim yang terus berjuang ikhlas untuk kemenangan WH-Andika di Pilkada Banten. “Kami tidak menyebut ada tim sukses. Namun barisan yang tengah berjuang bersama kami merupakan keluarga besar tim pemenangan WH-Andika. Kami punya supertim yang terus bergerak berkampanye secara sehat, menghindari kampanye negatif,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim membenarkan, warga cukup antusias menyambut setiap kampanye Andika.

“Setiap tempat yang dikunjungi, warga banyak yang ingin melihat Andika. Bahkan ibu-ibu atau kalangan perempuan berebut foto bersama Andika. Ini menunjukkan aura kemenangan dan semangat bagi kami,” kata Fahmi di sela-sela mendampingi Andika di Kecamatan Tanara.

Menurutnya, cukup mudah mengenalkan WH maupun Andika. Sebab bagi warga perbatasan Tangerang, WH merupakan mantan walikota Tangerang yang sukses membangun daerah.

Andika yang merupakan putra mantan gubernur Ratu Atut Chosiyah, juga sudah melekat dalam benak warga, sebab mereka menilai Ratu Atut adalah sosok yang dekat dengan masyarakat.

“Kami akan terus mengejar suara maksimal untuk kemenangan WH-Andika di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Editor : Iffan Gondrong

Categories
Politik

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: