Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam, Ratu Ati Ingat Pesan Sang Ayah

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah di Lingkungan Keserangan, Rw 04, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Minggu (30/8/2020)....

Pada kesempatan tersebut, Ratu Ati memberikan apresiasi kepada pemuda yang menginisiasi kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) itu.

“Alhamdulillah, pemuda ini sudah mulai bergeser cukup bagus. Sekarang pemuda sudah mau memaknai bahwa tahun baru Islam sudah harus mulai kita kenal dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Momen Tahun Baru Islam itu, kata Ratu Ati, mengingatkan dirinya atas pesan yang disampaikan almarhum orang tuanya, Tb Aat Syafa’at yang merupakan mantan Walikota Cilegon selama dua periode.

Menurutnya, Almarhum Tb Aat Syafa’at berpesan agar selalu berbuat untuk masyarakat selagi bisa. Selain itu, orangtuanya juga menitipkan tiga hal kepadanya, yakni titip pemerintahan, Masjid Agung dan Islamic Center, serta titip pendidikan anak yatim di Cilegon.

“Islamic Center itu didirikan untuk pengembangan ajaran agama islam, diharapkan anak-anak muda, milenial, bisa menjadikan itu sebagai pusat kajian islam untuk implementasi disana. Kemudian Ibu dititipkan untuk selalu memperhatikan pendidikan bagi anak yatim, harus dijaga, dan mereka harus menjadi orang yang sukses,” ujarnya.

Melalui peringatan Tahun Baru Islam, Ratu Ati berpesan kepada pemuda khususnya untuk selalu introspeksi diri dan meningkatkan kualitas keimanan sesuai ajaran dan tuntunan Rosulullah SAW.

Sementara itu, tokoh masyarakat, KH Khoirul Anwar yang sekaligus penceramah dalam acara tersebut, berpesan agar apa yang telah diperjuangkan di Kota Cilegon dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Apa yang sudah diperjuangkan di Kota Cilegon seperti adanya honor untuk guru ngaji, ustad. Hal ini tidak lain, tidak bukan untuk membangun masyarakat di Cilegon, menumbuhkan keyakinan masyarakat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan oleh Ibu Ati,” ujarnya.

Ia juga mengatakan sangat merindukan sosok dari keluarga Tb Aat Syafaat dalam membangun dan mengembangkan budaya Islam di Cilegon.

Zainal Mutakin

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

LOWONGAN

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: