Hadir di Rumah Peradaban, Ratu Ati Ingatkan Emak-emak Soal Pendidikan Anak

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati melouncing Program Bimbel Parenting Gratis yang digelar Rumah Peradaban Banten (RPB), Ahad (15/12/2019).

Program yang mengusung tema Nutrisi untuk Kelangsungan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak itu juga dihadiri Konselor Menyusui, Astried Adhania.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menanggapi positif kegiatan tersebut. Ia menilai apa yang dilakukan Rumah Peradaban Banten sangat inspiratif dan perlu diapresiasi.

“Semoga dengan adanya motifasi ini ibu-ibu bisa lebih paham tentang dunia anak sesungguhnya, karna anak sekarang itu beda dengan anak dulu. Generasi sekarang kan biasa disebut generasi milenial, cara mendidiknya juga harus menyesuaikan,” ujarnya.

Ratu Ati berharap, kaum ibu di Cilegon bisa mendidik anak-anaknya lebih maksimal agar bisa berprestasi dikemudian hari.

“Kegiatan semacam ini sangat penting sekali untuk saling mengingatkan antara ibu satu dan ibu yang lain. Dia (ibu) berhak mendapatkan fasilitas yang selama ini gak semua ibu-ibu mendapatkan fasilitas, cara mendidik anak itu ada seninya. Tiap anak yang dilahirkan berbeda karakternya,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan Isbatullah Alibasja mengatakan, program Rumah Peradaban Banten oti sudah rutin dilaksanakan.

“RPB mulai bergerak dari 2013. Program kita dimulai 2014 sampai sekarang ini, selain parenting kita juga akan ada bimbingan gratis bagi siswa/i Kelas III SMA. Selain itu kita ada pendidikan Bahasa Inggris gratis, Bahasa Korea gratis bagi anak-anak,” ungkapanya.

Ia berharap, setelah mengikuti kursus parenting itu ibu-ibu lebih peduli dala. memerhatikan tumbuh kembang anak-anaknya.

“Harapan kita, ini perlu kesadaran dari ibu-ibu agar anaknya berkembng dengan baik, sehingga kelak kedepan anak-anak kita bisa bermanfaat bagi bangsanya dan khusunya Cilegon,” katanya.

Salah seorang warga mengaku senang dengan program bimbel gratis yang dilaksanakan di RPB. “Ya sangat senanglah dan bersyukur,” pungkasnya.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: