Hadapi Porprov, KONI Cilegon Tak Diberi Anggaran

BERITAKARYA.CO.ID, CILEGON - Jelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 yang tinggal menghitung hari, KONI Kota Cilegon belum mendapatkan dukungan anggaran dari Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat.
Ketua KONI Cilegon, Budi Mulyadi/beritakarya.co.id

Alih-alih mendapatkan dana, Dispora malah tidak menganggarkan dana hibah dalam APBD Perubahan untuk KONI Cilegon yang tengah menghadapi hajat besar. Walhasil, KONI dengan segala keterbatasan dana, harus tetap menghadapi Porprov 2018.

Ketua KONI CIlegon, Budi Mulyadi mengakui hal tersebut. Dia dengan tegas mengungkapkan kekecewaannya terhadap Dispora Cilegon yang tidak menanggarkan dana hibah untuk KONI jelang Porprov 2018.

“Jujur saja, kami kecewa. Tapi ya sudahlah, kita akan tetap berjuang meski dalam keterbatasan. Sebagai pejuang olahraga, kami tetap pada target awal yakni masuk tiga besar,” kata Budi Mulyadi, Selasa (23/10/2018).

Budi menambahkan, Dispora akhirnya akan membantu kebutuhan Porprov 2018 mulai dari transportasi hingga penyediaan kebutuhan atlet dan official. “Solusinya seperti itu. Anggaran di-cover dengan kegiatan di Dispora,” terangnya.

Ketika disinggung bahwa jika benar anggaran Porprov 2018 masuk dianggaran Dispora (bukan hibah seperti biasanya, red) maka patut diduga dana hibah KONI itu sengaja ditiadakan agar masuk dianggaran kegiatan Dispora.

Budi menolak anggapan tersebut. “Saya tidak mau berpandangan seperti itu. Yang pasti kita akan berjuang untuk nama baik kota yang kita cintai ini,” tegas Budi.

Berbeda dengan KONI yang tidak mendapatkan dana hibah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon justru sebaliknya. KNPI dijanjikan akan mendapatkan dana dari Dispora setelah sebelumnya melakukan audiensi dengan Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Untuk diketahui, KNPI Kota Cilegon Senin (22/10/2018) mengadu ke Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi perihal tidak kunjung cairnya dana hibah untuk KNPI. Dalam audiensi yang dilakukan kemarin itu, Plt Walikota Cilegon mendisposisi agar Dispora Cilegon mencairkan dana hibah untuk KNPI. Dan menurut informasi yang diterima, Dispora mengamini hal itu dan akan segera mencairkan anggaran untuk KNPI.

Sebalumnya, usai menghadap Plt Walikota Cilegon, KNPI kemudian mendatangi Kantor Dispora Cilegon. Namun, Kadispora Teten Hertiaman tidak ada di tempat.

Iffan Gondrong

Categories
Cilegon

Trusted News Site
No Comment

Leave a Reply

RELATED BY

%d blogger menyukai ini: